Adv Pasangan Rustam dan M Irwansyah

Inilah Skenario Rustam Mengatasi Kelesuan Ekonomi Babel

Kita sudah berkomitmen kalau sektor tambang timah bukan lagi yang utama nantinya. Misi kita bagaimana memajukan sektor perkebunan, pariwisata

Inilah Skenario Rustam Mengatasi Kelesuan Ekonomi Babel
ist
Rustam Effendi dan M Irwansyah 

Laporan wartawan Bangka Pos Evan Saputra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kelesuan ekonomi Babel imbas dari ekonomi timah tidak lagi menjadi andalan Babel. Selanjutnya skenario ekonomi Babel kedepan haruslah dengan memperkuat sektor perkebunan, kelautan, perikanan, pariwisata, dan industri menjadi andalan Babel.

"Kita sudah berkomitmen kalau sektor tambang timah bukan lagi yang utama nantinya. Misi kita bagaimana memajukan sektor perkebunan, pariwisata, kelautan dan perikanan, dan menyiapkan industri sebagai penopang ekonomi Babel nantinya," kata Rustam.

Saat inipun upaya itu kata Rustam sudah dilakukan dengan mengajukan mendistribusikan kawasan di Bangka Selatan, Tanjung Umara di Bangka Barat, dan Tanjung Batu di Belitung sebagai kawasan industri.‎

Belitung sudah ditetapkan sebagai kawasan ekonomi dari sisi pariwisata.

"Bangunannya kita ajukan sebagai kawasan ekonomi khusus pariwisata usulannya sudah dipersiapakan. Inilah upaya kita menyusun Bangka Belitung masa depan," kata Rustam.(*)

Penulis: Evan
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved