Inilah Wajah Enam Pelaku Penyebar Selebaran Gelap Merugikan Pasangan Erzaldi-Fatah

pihaknya menduga kuat kasus selebaran gelap tersebut dilakukan oleh oknum timses paslon nomor 2 tak lain berawal dari investigasi

Inilah Wajah Enam Pelaku Penyebar Selebaran Gelap Merugikan Pasangan Erzaldi-Fatah
IST
Enam warga saat sedang menjalani pemeriksaan petugas terkait dugaan kasus penyebaran selebaran gelap yang dibagikan kepada masyarakat.

Laporan wartawan Bangka Pos, Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Kasus tertangkapnya 6 orang warga oleh tim sukses (timses) pasangan calon (paslon) Gubernur/wakil Bangka Belitung nomor 4, Erlzaldi - Fatah bersama tim Pengawas Kecamatan (Panswascam) di Riau Silip, Kabupaten Bangka tekait penyebaran selebaran hutan tanaman industri (HTI), Senin (6/2/2017) sampai saat ini terus menjadi perhatian serius timses paslon tersebut.

Pasalnya kejadian penyebaran 'selebaran gelap' sempat dibagikan kepada masyarakat di kecamatan setempat (Riau Silip) waktu itu dianggap timses Paslon nomor urut 4 sangatlah merugikan paslonnya.

Oleh karenanya timses paslon nomor 4 (Erzaldi-Fatah) mendesak pihak aparat penegak hukum termasuk pihak panwas Kabupaten Bangka tetap tegas menindak kasus selebaran gelap yang disebarkan diduga oleh timses pasangan nomor urut 2.

Baca: PNS Babel Banyak Hutang, Pemerintah Keluarkan Rp 280 Miliar dari APBD Buat TPP

"Hal ini membuktikan bahwa sudah terjadi pelanggaran dalam pilkada di Bangka Belitung ini (Babel--red) karena salah satu tim paslon sudah melakukan cara-cara yang tidak terhormat dengan melakukan black campain," ujar Suharno SH yang mengaku selaku tim advokasi paslon nomor 4 (Erzaldi-Fatah), Rabu (8/2/2017) pagi saat menggelar konferensi pers di Novotel, Kota Pangkalpinang.

Tak cuma itu pihaknya pun tetap terus mempertanyakan langkah-langkah yang ditempuh oleh pihak Panwas kecamatan setempat khususnya Panwas Bangka dalam upaya menangani kasus tertangkapnya 6 orang warga diduganya kuat merupakan oknum timses Paslon nomor urut 2.

Baca: TPP Provinsi Babel Naik Jadi Rp 280 Miliar, Amri: Tak Masuk Akal, DPRD Kecolongan

"Kita tetap terus mempertanyakan langkah-langkah yang ditempuh pihak Panwas Bangka di daerah setempat terkait kasus ini," tegasnya.

Dijelaskanya, alasan pihaknya menduga kuat kasus selebaran gelap tersebut dilakukan oleh oknum timses paslon nomor 2 tak lain berawal dari investigasi yang dilakukan oleh timses paslon nomor 4.

Halaman
123
Penulis: ryan augusta
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved