Adv Pasangan Rustam dan M Irwansyah

Rustam Komit Naikan Upah Pekerja Babel

Saya membuktikan itu dengan menetapkan UMP Babel di atas provinsi lainnya. Keinginan saya tiap tahun UMP ini naik

Rustam Komit Naikan Upah Pekerja Babel
ist
Rustam Effendi dan M Irwansyah 

Laporan wartawan Bangka Pos Evan Saputra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Rustam Effendi calon gubernur nomor 2 berkomitmen agar tiap tahun UMP (Upah Minimum Provinsi) untuk pekerja di Babel terus naik sejalan dengan membaiknya ekonomi daerah.

Menurutnya, pekerja adalah mitra perusahaan. Pekerja juga adalah asset perusahan sehingga hak hak pekerja di sektor manapun agar dipenuhi.‎

Hak untuk hidup layak dengan upah yang sesuai upah minimum provinsi meski belum sepenuhnya membuat pekerja sejahtera tapi bisa membantu kehidupan keluarga para pekerja.

"Saya mengapresiasi perusahaan di Babel ini yang memberikan upah kepada para pekerjanya sesuai dengan UMR provinsi, hak-hak pekerja wajib kita penuhi. Dan kita tingkatkan nanti," kata Rustam.

Komitmen Rustam untuk memperbaiki upah pekerja dan pemberian hak normatif lainnnya dikatakan Rustam di depan Ketua SPSI Babel Darusman.

"Saya membuktikan itu dengan menetapkan UMP Babel di atas provinsi lainnya. Keinginan saya tiap tahun UMP ini naik," kata Rustam yang disambut tepuk tangan ratusan pekerja.

Penegasan Rustam terhadap hak.pekerja ini pun diakui Darusman, naiknya UMP Babel 2016, menurut Darusman wujud dari kepedulian Rustam terhadap pekerja.(*)

Penulis: Evan
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved