Adv Pasangan Rustam dan M Irwansyah

Sejak Masih di DPRD, Rustam Effendi Konsisten Tolak HTI

HTI sejak awal saya di DPRD Babel sudah saya tentang, saya tidak mau masyarakat yang berkebun tak punya lahan lagi karena sudah jadi kawasan HTI

Sejak Masih di DPRD, Rustam Effendi Konsisten Tolak HTI
ist
rustam effendi 

Laporan wartawan Bangka Pos Evan Saputra

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Keberadaan Hutan Tanaman Industri (HTI) banyak ditentang masyarakat di Babel. Rustam Effendi secara tegas mengatakan bahwa dirinya sejak dahulu menolak HTI.

Hal ini ia sampaikan supaya masyarakat dapat bercocok tanam.

"Keberadaan HTI sejak awal saya di DPRD Babel sudah saya tentang, saya tidak mau masyarakat yang berkebun tak punya lahan lagi karena sudah jadi kawasan HTI. Sikap saya sudah jelas dan konsisten tidak mengizinkan HTI," kata Rustam beberapa waktu lalu.

Pernyataan Rustam menjawab pertanyaan warga tentang keberadaan HTI yang mereka tolak sejak 4 tahun silam di Belitung Timur.

Warga malah mengepung DPRD Beltim menyampaikan aspirasi penolakan HTI.

Keluh kesah warga ini direspon Rustam. Dia tegaskan jika sikapnya tidak berubah tetap tidak mengizinkan HTI.

Sedangkan masalah sawit, Rustam menyarankan melalui kelompok atau asosiasi petani sawit untuk mengajukan masalah tersebut mulai dari tingkat bupati hingga provinsi agar pemerintah bisa mengambil tindakan terhadap perusahaan sawit yang tak mau menampung hasil panen pata petani dengan harga yang memadai.(*)

Penulis: Evan
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved