Breaking News:

Adv Pasangan BERKAH

Erzaldi Tegas Tolak HTI, Justru Difitnah Pro HTI

“Saya sangat menyesalkan perbuatan keji seperti itu. Ini bentuk politik kotor dan bisa memecah belah kerukunan masyarakat Babel,”

IST
Erzaldi Roesman bersama sang istri Melati Erzaldi bersendagurau bersama para ibu rumah tangga, di Kabupaten Bangka Tengah beberapa waktu lalu. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Fitnah keji kembali menyerang Calon Gubernur Bangka Belitung nomor urut 4, Erzaldi Rosman Djohan. Setelah sebelumnya difitnah melakukan politik uang, kini Erzaldi difitnah terkait isu Hutan Tanaman Industri (HTI). Fitnah itu diketahui setelah tim sukses Erzaldi-Fatah, Soeharto, menemukan selebaran gelap yang dibagikan secara masif kepada warga di kecamatan Riau Silip, Bangka, dengan tujuan menjatuhkan Erzaldi.

“Bang Erzaldi kembali difitnah dan dizolimi. Ini benar-benar perbuatan keji,” kata Sekjend Kawan Erzaldi, Eka Saputra, Rabu (8/2/2017).

Seperti diketahui Selasa (7/2/2017), tim sukses Erzaldi-Fatah, Soeharto bersama timnya melakukan pemberhentian terhadap 6 orang yang membagikan selebaran gelap sebanyak 10 kardus ke rumah-rumah dengan menggunakan mobil Avanza putih.

“Saya sangat menyesalkan perbuatan keji seperti itu. Ini bentuk politik kotor dan bisa memecah belah kerukunan masyarakat Babel,” terang Soeharto.

Hal senada disampaikan oleh tim pengacara Erzaldi-Fatah, Suharno. Menurutnya, ada pihak-pihak dari elite politik lawan Erzaldi yang sengaja ingin menjatuhkan Erzaldi menjelang hari pencoblosan. Suharno telah mengetahui dalang siapa dibalik operasi penyebaran selebar gelap untuk menjegal Erzaldi tersebut.

“Mobil Avanza Putih yang membawa selebaran gelap itu berplat B-1413-NKN. Setelah ditelusuri, ternyata supir mobil tersebut merupakan supir ambulan milik salah satu petinggi partai politik di Babel,” ujar Suharno ketika dikonfirmasi melalui sambungan telpon, Rabu (8/2/2017).

Lebih lanjut Suharno juga menyebutkan, setelah diintrograsi dari 6 (enam) pelaku itu, satu di antaranya berinisial TR. TR sendiri diperintahkan oleh HW, warga Simpang Teritip, Bangka Barat. HW ini merupakan orang kepercayaan dari elite politik lawan Erzaldi.

“Setelah kami intrograsi dari 6 (enam) pelaku itu, satu di antaranya berinisial TR. TR sendiri diperintahkan oleh HW, warga Simpang Teritip, Bangka Barat. HW ini merupakan orang kepercayaan dari elite politik lawan Erzaldi,” tegas Suharno.

Suharno yakin tidak lama lagi akan terungkap siapa aktor dibalik serangan kampanye hitam terhadap Erzaldi baru-baru ini.

Seperti diketahui, dalam beberapa hari ini, fitnah terhadap Erzaldi makin menjadi-jadi. Sebelumnya, Erzaldi difitnah melakukan politik uang saat memberikan santunan pada anak yatim, padahal menurut Panwaslu itu bukan kategori politik uang.

Halaman
12
Editor: asmadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved