KPU Bangka Bakar Surat Suara Rusak

175 lembar surat suara yang rusak langsung dibakar di depan halaman Sekretariat KPU Kabupaten Bangka.

KPU Bangka Bakar Surat Suara Rusak
Nurhayati/bangkapos.com
Ketua dan Komisioner KPU Bangka bersama Perwakilan Panwaslu dan Polres Bangka menyaksikan pemusnahan surat suara pilgub Babel yang rusak dengan cara dibakar, Kamis (9/2/2017) di Halaman Sekretariat KPU Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA --Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka melakukan pemusnahan surat suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Babel yang rusak dengan cara dibakar, Kamis (9/2/2017) di Halaman Sekretariat KPU Kabupaten Bangka.

Sebanyak 175 lembar surat suara yang rusak langsung dibakar di depan halaman Sekretariat KPU Kabupaten Bangka.

Pemusnahan surat suara tersebut disaksikan langsung oleh Ketua dan Komisioner KPU Bangka, Panwaslu Bangka dan Polres Bangka.

Baca: Gaya Hidup, Hingga TPP PNS Babel Rp 280 Miliar Dituding Ada Kebohongan

Diakui Ketua KPU Bangka H Zulkarnain, mengatakan surat suara yang dikategorikan rusak ini meliputi sobek, bolong ditengahnya, dan gradasi warna kurang bagus sehingga perlu dimusnahkan sesuai instruksi KPU Babel.

"Kalau kita mau tenggelamkan susah. Pemusnahan itu bisa dilakukan dengan pembakaran kalau tidak bisa ditenggelamkan di laut, cuma dengan di bakar lebih praktis," kata Zulkarnain kepada bangkapos.com.

Baca: PDIP dan Gerindra Kompak, Benderanya Berdampingan, Pimpinannya Datang Bersamaan ke Bangka

Pergantian surat suara yang rusak menurutnya sebanyak 175 lembar sesuai dengan jumlah tersebut dari KPU Babel dan sudah diterima oleh KPU Bangka.

Sedangkan untuk pendistribusian surat suara akan dilakukan pada tanggal 13 Februari nanti ke distribusikan ke TPS-TPS di delapan kecamatan di Kabupaten Bangka. Pendistribusian surat suara ini dilakukan oleg pihak ketiga yakni dari PT Pos.

"Pada tanggal 13 Februari akan di distribusikan ke seluruh TPS yang ada. Kita sudah koordinasikan TPS siap berada di tempat untuk menerima dan mengamankan. Kita juga dibantu oleh pihak kepolisian untuk mengamankan kotak suara," kata Zulkarnain.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved