Breaking News:

Polisi Masuk ke Kelas, Siswa Diajak Nonton Film Ini Pada Seneng

materi yang dilengkapi film pendek serta penjelasan-penjelasan yang menggugah hati yang disampaikan oleh Aipda Mirtawansyah.

Bangkapos
Aipda Mirtawansyah memberikan motivasi kepada siswa di SDN 21 Airitam 

Laporan wartawan Bangka Pos Giarti Hadi

BANÄ¢KA POS.COM ,BANGKA--Direktorat Binmas Polda Babel menerjunkan empat anggotanya untuk melakukan pengenalan dan pembentukan polisi cilik di SDN 21 Airitam, Kamis (9/2).

Tim yang diketuai Kasubdit Kerma Dit Binmas AKBP dr Agus Susanto memaparkan programnya dengan memberikan materi yang dilengkapi film pendek serta penjelasan-penjelasan yang menggugah hati yang disampaikan oleh Aipda Mirtawansyah.

"Kalau adik-adik berbuat jahat dengan temannya menggunakan tangan maka ancamannya adalah neraka...mau tidak masuk neraka?..nah kalau tidak mau jangan berbuat jahat..", paparnya.

Disesi lain Mirtawansyah menampilkan slide mengenai perbandingan anak-anak yang enak makan dengan disuap di slide lain ditampilkan anak-anak yang kesukitan makan.

"Nah kita sering kali tidak berterimakasih dengan ibu..sudah ada ikan minta ayam...sudah ada ayam makan bakso..lihat dibelahan bumi lain..anak-anak Suriah..Afrika mereka bahkan tidak ada makanan..nah mulai sekarang kita harus berterimakasih pada ibu..trimakasih ibu sudah masak ikan...trimakasih ibu sudah menyiapkan makanan,"terang Mirtawansyah.

Dibantu Bripda Catur slide demi slide pesan-pesan moral disampaikan untuk memberikan motivasi dan belajar bersukur.

Anak- anak pun dengan antusias mendengarkan dan melihat paparan baik film maupun materi.

Dikatakan Brigadir M Fariz bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengembangkan potenai anak dan menumbuhkan kebanggaan dan rasa cinta pada negara.

"Sekarang ini baru tahap pemberian motivasi dan revolusi mental serta materi pengenalan polisi cili...setelah ini akan ada pembwntukan polisi cilik di sekolah..nanti kami siap membantu melatih mereka,"jelasnya.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Kepala SDN 21 Saripah, ia merasa senang anak-anak diberikan pembekalan yang menyangkut moralitas.

"Senang sekali ini baik untuk anak-anak agar kedepan mereka bisa menjadi siswa yang lebih baik lagi dan tentunya mampu mencetak prestasi yang baik.

Penulis: Pemkab Babar
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved