Breaking News:

Bupati Kutip Ayat Alquran untuk Yakinkan Soal Nikah Sirinya

Bupati Katingan, H Ahmad Yantenglie menegaskan, dia yakin pernikahan sirinya dengan Farida Yeni sah menurut agama yang dipeluknya.

Editor: fitriadi
Istimewa
Farida Yeni dan Bupati Katingan provinsi Kalimantan Tengah, Ahmad Yantenglie. 

BANGKAPOS.COM, PALANGKARAYA - Bupati Katingan, H Ahmad Yantenglie menegaskan, dia yakin pernikahan sirinya dengan Farida Yeni sah menurut agama yang dipeluknya.

Bahkan, Yantenglie siap menantang orang yang menyatakan bahwa pernikahan sirinya dengan Farida Yeni tersebut tidak sah.

Baca: Ketahuan Selingkuh, Mahasiswi Berdarah-darah Ditonjok Pacar Berusia 56 Tahun

Menurut dia, pernikahan siri dibolehkan dalam ajaran agama yang dipeluknya.

Bupati Katingan, Ahmad Yantenglie saat menggelar jumpa pers di kediamannya, Jumat (10/2/2017). (Tribun Kalteng/Fathurrahman)
Bupati Katingan, Ahmad Yantenglie saat menggelar jumpa pers di kediamannya, Jumat (10/2/2017). (Tribun Kalteng/Fathurrahman) 

Untuk meyakinkan bahwa pernikahan siri yang Dilakukannya tersebut sah, Bupati Katingan ini, bahkan sempat membacakan ayat 10 dari surah Al-Muntahana dalam Alquran yang berkaitan dengan pernikahan siri tersebut.

"Ini sudah ada ketentuannya dalam Alquran, yang saya imani. Pernikahan siri itu boleh dan sah saja menurut agama yang saya anut, meskipun saya akui saya bukanlah ahli agama, tapi saya yakin yang saya lakukan benar dan saya siap mempertahankannnya," ujarnya, Jumat (10/2/2017) malam.

Baca: Andika Ungkap Bukti Perselingkuhan Istrinya

Bukan hanya itu, dia juga menegaskan, sudah mendapatkan fatwa MUI terkait yang membolehkan melakukan pernikahan siri tersebut, sehingga dia sangat yakin pernikahan sirinya adalah sah menurut agama yang dianutnya.

Baca: Kehadiran Luis Milla Disambut Kenaikan Peringkat Indonesia

Pemain tim nasional Indonesia merayakan kemenangan 2-1 atas Thailand pada final pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari Bogor, Rabu (14/12/2016).
Pemain tim nasional Indonesia merayakan kemenangan 2-1 atas Thailand pada final pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari Bogor, Rabu (14/12/2016). (Twitter @affsuzukicup)
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved