Breaking News:

Adv Pasangan Rustam dan Irwansyah

Megawati Ajak Tokoh Lintas Agama Bantu Rustam Bangun Babel

Megawati meminta para ulama di Bangka Belitung untuk dapat membantu Rustam Effendi dalam membangun Bangka Belitung.

ist
Ketua umum PDI Perjuangan Megawati Seokarno Putri bersama Calon Gubernur Rustam Effendi saat foto bersama tokoh lintas agama. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Evan Saputra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua umum PDI Perjuangan Megawati Seokarno Putri meminta agar tokoh lintas agama di Bangka Belitung membantu Rustam Effendi membangun Bumi Serumpun Sebalai. Hal ini disampaikan Megawati saat berdialog dengan tokoh lintas agama di Restauran Aroma Laut Pasir padi Pangkalpinang beberapa waktu lalu.

Tokoh lintas agama yang hadir diantaranya KH. Barmawi sekaligus memimpin doa, Ust Iffi, Ust. Yusuf, Ust. H. Saksi, Ust. H. Bahar, Ust. Kalok , Ust. Doni, Ust. Darusagaf, Ust. Wali Handan, Ust. Kholil Harahap

Di momen spesial itu perwakilan ulama NU dan Muhammadiyah Bangka Belitung langsung berdialog dengan mantan Presiden RI ke 5 itu. Megawati meminta para ulama di Bangka Belitung untuk dapat membantu Rustam Effendi dalam membangun Bangka Belitung.

Megawati menuturkan kalau Bangka Belitung ini mau maju dan sejahtera maka kerjasama antar elemen, termasuk para ulama harus ditingkatkan.

Sementara itu dalam acara Rapat Koordiansi Tiga Pilar PDI-Perjuangan se-Bangka Belitung Kamis (9/2) siang Megawati menyampaikan apresiasinya kepada tokoh lintas agama Bangka Belitung atas keberhasilan menjaga kedamaian dan kerukunan antar umat beragama di Bangka Belitung.

"Saya ucapkan salam hormat kepada tokoh lintas agama di Bangka Belitung yang sampai hari ini bisa menjaga harmonisasi dan kerukunan antar umat beragama sehinga pembangunan di Bangka Belitung bisa lebih cepat," tutur Megawati.

Dalam acara itu hadir berbagai elemen seperti ulama NU, ulama Muhammadiyah, tokoh dari berbagai agama bersama 4.500 kader PDI-Perjuangan Bangka Belitung. Para tokoh lintas agama ini pun ikut memimpin doa bersama untuk kelancaran Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Bangka Belitung.

Sementara, Rustam Effendi mengatakan kalau selama empat tahun memimpin Bangka Belitung dirinya banyak dibantu oleh ulama dan tokoh agama. Rustam mengatakan peran ulama dan tokoh agama dalam rangka membangun Bangka Belitung sangat penting. Bangka Belitung yang multi etnis, agama dan ras bisa kondusif sekarang ini karena adanya peran ulama dan tokoh agama yang mampu membina umat.

Oleh karena Rustam Effendi menyatakan akan terus bekerjasama dengan ulama dan tokoh lintas agama .

"Bangka Belitung sudah sangat kondusif, mari kita jaga bersama agar banyak investor masuk ke Bangka Belitung untuk berbisnis yang muaranya kepada kesejahteraan masyarakat Bangka Belitung itu sendiri," tutup Rustam.

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved