Breaking News:

Adv Pasangan Rustam dan Irwansyah

Rustam Bakal Wujudkan KEK Bangka

"Di Bangka ini KEK pariwisata yang sudah diusulkan akan kita kawal hingga terwujud. KEK pariwisata bagian dari upaya kita menjadikan Babel sebagai..."

ist
Rustam Effendi 

Laporan Wartawan Bangka Pos Evan Saputra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pariwisata salah satu sektor andalan Bangka Belitung yang akan datang. Upaya mewujudkan pariwisata sebagai andalan sudah terbukti dengan terbitnya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Belitung oleh Presiden Jokowi.

Setelah sukses di Belitung, kini pasangan calon nomor 2 Rustam Effendi - M. Irwansyah mengupayakan kawasan serupa di Bangka.

Rencana usulan KEK Bangka di kawasan pariwisata Matras hinga Pantai Rebo akan menjadi prioritas duet yang diusung PDI Perjuangan ini.

"Di Bangka ini KEK pariwisata yang sudah diusulkan akan kita kawal hingga terwujud. KEK pariwisata bagian dari upaya kita menjadikan Babel sebagai pusat wisata. Harapannya ekonomi daerah bisa terangkat kembali pasca ekonomi timah," kata Rustam.

Rustam menambahkan KEK Belitung yang sudah mulai.berjalan nantinya akan mendatangkan uang Rp18 triliun, dari berbagai kegiatan pembangunan infrastruktur pendukung pariwisata.

"Tahun depan saja sudah mengucur dana dari kementerian PU berupa proyek air bersih mendukung KEK sebesar Rp118 miliar," uJar Rustam.

Untuk KEK Bangka membutuhkan lahan sedikitnya 1000 ha, pada areal ini nantinya akan dibangun berbagai infrastruktur kepariwisataan.

"Masyarakat agar mendukung rencana ini untuk jangka panjang," tukas Rustam.

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved