Breaking News:

STKIP MBB Wisuda Sarjana Angkatan Pertama, Tingkatkan Kualitas Percepat Status Universitas

Asyraf Suryadin menyatakan rasa bersyukur STKIP bisa mengantarkan 35 mahasiswa menyandang gelar sarjana.

Penulis: khamelia | Editor: fitriadi
Bangkapos.com/Khamelia
Civitas akademika STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung berfoto bersama Ketua Kopertis Wilayah II dan jajaran pimpinan organisasi Muhammadiyah, Sabtu (11/2/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Khamelia

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Haru bercampur bahagia terpancar dari wajah 35 wisudawan/wisudawati angkatan pertama Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bangka Belitung (MBB) saat menjalani prosesi wisuda di Gedung Olahraga Kampus STKIP MBB, Sabtu (11/2/2017).

Momentum bersejarah ini tidak hanya diimpikan para wisudawan akan tetapi oleh seluruh civitas akademika dan keluarga besar Muhammadiyah karena pertama kali berhasil mewisuda 35 sarjana Angkatan 1 Tahun Akademik 2016/2017.

Mahasiswa yang diwisuda terdiri dari program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) sebanyak 25 orang dan dari Program Studi Pendidikan Jasmani dan Rekreasi (PJKR) sebanyak 11 orang.

Prosesi wisuda dihadiri Kepala Kopertis Wilayah II, Prof. Slamet Widodo, Ketua Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian dan Pengembangan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof.H.Lincolin Arsyad, Kepala Dinas Pendidikan Babel, M. Soleh, Ketua STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung, Dr.H. Asyraf Suryadin, M.Pd, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM), Drs. H. Kamarudin, AK, MH dan tokoh pendidik Babel, Prof.Dr. Bustami Rahman, M.Sc.

Asyraf Suryadin menyatakan rasa bersyukur STKIP bisa mengantarkan 35 mahasiswa menyandang gelar sarjana.

Oleh karena itu ia berharap mahasiswa yang kini telah menjadi alumni tetap tidak berhenti melanjutkan pendidikannya hingga ke jenjang yang lebih tinggi yakni dengan mengambil program pasca sarjana.

“Para mahasisa yang sudah menyelesaikan program strata 1 ini tetap kita dorong agar terus belajar, jujur dan disiplin. Karena mahasiswa adalah agent perubahan,” ujar Asyaraf.

Ia menegaskan amal usaha Muhammadiyah di bidang pendidikan khususnya akan tetap terus berkobar tanpa henti.

"STKIP Muhammadiyah akan terus berbenah diri di tengah perkembangan zaman yang semakin penuh tantangan dan persaingan," tegasnya.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved