Inilah Aisha Bakari, 'Ratu Pemburu' yang Ditakuti Militan Boko Haram

Aisha Bakari Gombi lahir dan besar di sekitar hutan Sambisa, tempat Boko Haram beroperasi meski militer Nigeria sudah menghancurkan

Inilah Aisha Bakari, 'Ratu Pemburu' yang Ditakuti Militan Boko Haram
Guardian
Aisha Bakari Gombi 

BANGKAPOS.COM--Di saat tujuh orang perempuan dan empat anak-anak hilang diculik ke hutan Sambisa, telepon genggam Aisha Bakari Gombi berdering.

Suara di ujung telepon itu sangat akrab di telinga perempuan itu.

Seorang komandan angkatan darat meminta Aisha mengumpulkan para pemburu untuk mencari warga yang hilang itu.

Baca: Dua Atlit Silat Babel Berhasil Rebut Dua Emas di Ajang Jakarta Open Pencak Silat Championship 2017

Ketujuh perempuan itu hilang setelah kelompok militan Boko Haram menyerang Daggu, desa tempat tinggal Aisha.

Sebanyak 250.000 orang yang menjadi korban kekerasan Boko Haram telah tinggal di pengungsian. Mereka ditampung di kamp-kamp darurat di Giwa. Namun, di pihak lain militer juga membangun barak khusus menahan para tersangka anggota Boko Haram.
Sebanyak 250.000 orang yang menjadi korban kekerasan Boko Haram telah tinggal di pengungsian. Mereka ditampung di kamp-kamp darurat di Giwa. Namun, di pihak lain militer juga membangun barak khusus menahan para tersangka anggota Boko Haram. (BBC)

Selain menculik perempuan dan anak-anak, tiga orang tewas ditembak, sejumlah mobil, rumah, dan toko dibakar. esa Daggu berjarak 4,5 jam berkendara dari desa Chibok tempat 200 siswi sekolah diculik pada April 2014.

Daggu dan Chibok berada di negara bagian Borno di sisi timur laut Nigeria yang kerap diserang kelompok militan paling mematikan itu.

Baca: Inilah Spesial Boat Service, Pasukan Elit Inggris yang Kesohor Sejak Perang Dunia II

Aisha Bakari Gombi lahir dan besar di sekitar hutan Sambisa, tempat Boko Haram beroperasi meski militer Nigeria sudah menghancurkan sejumlah besar kamp kelompok itu.

Aisha biasa berburu antilop, babon, dan hewan-hewan lainnya di dalam hutan itu. Kini, dia memburu Boko Haram. Di kawasan itu terdapat ribuan pemburu yang direkrut militer Nigeria sebagai tenaga lepas.

Halaman
123
Editor: tidakada016
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved