Pasar Kite Dicanangkan Menuju Pasar Sehat

Bupati Bangka Tarmizi Saat mencanangkan Pasar Kite Sungailiat menuju Pasar Sehat, Sabtu (11/2) di halaman Pasar Kite Sungailiat.

IST
Bupati Bangka Tarmizi Saat mencanangkan Pasar Kite Sungailiat menuju Pasar Sehat, Sabtu (11/2) di halaman Pasar Kite Sungailiat. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka Tarmizi Saat mencanangkan Pasar Kite Sungailiat menuju Pasar Sehat, Sabtu (11/2) di halaman Pasar Kite Sungailiat.

Pencanangan tersebut ditandai dengan penandatangan komitmen menuju pasar Kite Sehat Kabupaten Bangka tahun 2017.

Kesempatan itu Bupati juga meluncuran kegiatan Pos Pelayanan Kesehatan dan P3K serta Operasional Radioland Pasar Kite.

Bupati Bangka Tarmizi Saat mengatakan, pemerintah Kabupaten Bangka telah merehab dan membangun sejumlah pasar diantaranya pasar Kenanga, Penagan, Petaling dan pasar Sempan,
Sedangkan tahun 2017 akan merehab pasar Inpres dengan dana sekitar Rp 3,5 milyar.

“Pasar Kite Sungailiat nantinya menjadi pasar induk, sehingga pasar lainnya menyebar selain itu diarah Sinar Jaya juga akan dibangun pasar,” jelasnya.

Menurut Bupati, dengan adanya Pos Pelayanan Kesehatan yang juga bisa dipergunakan para pedagang untuk memeriksa kesehatan serta lebih menata Pasar Kite menjadi lebih baik.

Dinilainya, kegiatan yang baik ini hasil kolaborasi antara Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka dan Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka.

Dijelaskannya, kegiatan yang dilaksanakan di Pasar Kite dan program Pemkab Bangka juga dapat bermanfaat bagi para pedagang,

“ Kita akan meluncurkan program Senja untuk mengajak masyarkat mengkonsumsi menu makanan tambahan pada hari Senin Jagung, Selasa Pisang, Rabu Talas, Kamis Singkong, Jumat Bijur, Sabtu Kembili.

“ Ini semua dimaksudkan agar masyarakat membiasakan mengkonsumsi makanan tambahan, pengganti nasi untuk meningkatkan kesehatan masyarakat,” tuturnya.

Halaman
12
Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved