Robot Transformer dari Rongsokan Bekas Motor

Harun Arrosid mampu membangun robot bumblebee ala film science-fiction The Transformer dari barang bekas.

Robot Transformer dari Rongsokan Bekas Motor
tribunjogja/rendika ferri k
Seorang anak berpose di samping robot Transformer yang dibuat oleh Harun, yang dipajang di depan rumahnnya, Dusun Ngrunggo, Desa Getas, Kecamatan Pleyen, Gunungkidul, Minggu (12/2/2017). 

BANGKAPOS.COM, GUNUNGKIDUL - Hanya bermodal dasbor bekas motor, Harun Arrosid (32), warga Dusun Ngrunggo, Desa Getas, Kecamatan Pleyen, Gunungkidul, Yogyakarta, mampu membangun robot bumblebee ala film science-fiction The Transformer.

Robot yang betul-betul serupa robot, lengkap dengan kepala, kaki dan tangan dan alat-alat canggihnya.

Baca: Kisah Haru Balita Korban Longsor Terduduk di Kaki Jenazah Ibunya

Sekilas dari luar, orang tak akan pernah tahu jika robot bumblebbe tersebut hanya dibuat dari rongsokan bekas motor yang dipandang sebelah mata.

Awal dibuatnya robot tersebut, Harun bersama dengan Ismail, tetangga satu desa sekaligus teman masa kecilnya, bermaksud membangun robot untuk mengikuti lomba branding salah satu provider seluler pada tahun 2010 lalu.

"Waktu itu ada branding provider, kebetulan saya juga ada usaha jual beli pulsa, mungkin dengan begitu bisa menarik lebih banyak pelanggan," ujar Harun, Minggu (12/2/2017) saat ditemui di rumahnya.

Baca: Bayi Selamat Dalam Dekapan Sang Kakek Padahal Sudah 4 Jam Tertimbun Reruntuhan

Waktu itu ide sudah didapat, namun dirinya masih bingung alat dan bahan untuk membikin robot.

Beberapa lama dirinya memutar otak, ia pun memutuskan menggunakan rongsokan dasbor dari motor bekas untuk merakit robot.

"Terpikir kenapa tidak menggunakan dasbor bekas motor saja. Waktu itu saya kumpulkan dasbor bekas, kemudian saya rakit. Habis sejuta untuk membeli bahannya," ujar Harun.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved