Giliran Nama Ibas Disebut Antasari Terkait Kasus IT KPU

Antasari Azhar menyebut namaEdhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas dalam kasus dugaan korupsi pengadaan alat IT KPU pada Pemilu Legislatif 2009.

Giliran Nama Ibas Disebut Antasari Terkait Kasus IT KPU
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar menjawab pertanyaan wartawan usai mendatangi Bareskrim Mabes Polri di Gedung KKP, Gambir, Jakarta, Selasa (14/2/2017). Kedatangan Antasari untuk melaporkan kasus dugaan SMS palsu, yang membuatnya terjerat kasus pembunuhan Direktur PT Putra Rajawali Banjaran Nasrudin Zulkarnaen. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Mantan Ketua KPK, Antasari Azhar menyebut nama putra kedua mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas dalam kasus dugaan korupsi pengadaan alat IT Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Pemilu Legislatif 2009.

Menurut Antasari, Ibas adalah yang sosok mengadakan alat tersebut.

"Pada waktu saya usut IT KPU, saya tidak tahu siapa yang mengadakan barang itu. Saya hanya ingin bahwa KPU bekerja benar, sesuai dengan yang mereka lapor kepada saya, bahwa alatnya sudah bagus. (Tapi) kenapa tiba-tiba alat ini digrounded?," kata Antasari saat diwawancarai Metro TV, Selasa (14/2/2016).

Baca: SBY Tempuh Langkah Hukum terhadap Antasari

"Nah barulah kemudian saya tahu bahwa yang mengadakan alat ini adalah salah satu putra SBY,"

"Siapa?" tanya presenter.

"Ibas," jawab Antasari. 

Baca: Sekjen Perindo: Antasari Dendam ke SBY kok HT Dibawa-bawa

Antasari tak menjawab saat ditanya kepastian dan kevalidan informasi itu.

"Namanya juga informasi, masuk ke kita seperti itu. Sehingga kita telusuri masalah pengadaan, ternyata sebelum sampai ke sana, saya sudah diusut duluan," ujar Antasari.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved