Antasari Beberkan Ketakutan Hary Tanoe: Aduh Pak, Saya Bisa Ditendang dari Cikeas

Hary Tanoesoedibjo mendesak Antasari untuk memenuhi 'misi'-nya dengan cara melontarkan kata-kata yang berbau ancaman.

Antasari Beberkan Ketakutan Hary Tanoe: Aduh Pak, Saya Bisa Ditendang dari Cikeas
Rangga Baskoro
Antasari saat konfrensi pers di Bareskrim Mabes Polri, Gedung KKP, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (14/2). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar, bersuara terkait kasus kriminalisasi yang menjerat dirinya pada Mei 2009.

Secara mengejutkan, ia menyebut bahwa kubu Cikeas mengutus CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo ke kediamannya pada bulan Maret 2009 silam, untuk melakukan negosiasi agar Antasari tidak menahan besan Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yakni Aulia Pohan.

Lantas, Antasari yang pada saat itu menjabat sebagai Ketua KPK tidak bisa memenuhi permintaan itu dengan alasan penahanan Aulia Pohan sudah sesuai Standar Operasioanal Prosedur (SOP) yang berlaku di KPK.

Baca: Diseret Antasari, Beginilah Kicauan SBY di Twitter: Luar Biasa Negara Ini

sby
sby (twitter)

"Saya bilang gak bisa, harus saya tahan, karena sudah SOP di KPK, (sehabis berstatus) tersangka, (langsung) tahan'," kata Antasari saat konfrensi pers di Bareskrim Mabes Polri, Gedung KKP, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (14/2).

Kemudian, Hary Tanoesoedibjo yang khawatir terhadap penolakan dari Antasari menceritakan hal yang akan terjadi pada dirinya apabila gagal bernegosiasi dengan Antasari.

Baca: Nama Hary Tanoe Terseret Kasus Antasari, Saham MNC Group Langsung Rontok

Hary Tanoesoedibjo
Hary Tanoesoedibjo (KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES HARY)

"Aduh pak saya (Hary Tanoesoedibjo) kalau gak memenuhi target ini, saya bisa ditendang ini Pak dari Cikeas," ujarnya menirukan gaya berbicara Hary Tanoesoedibjo.

Antasari tidak bergeming, ia mengatakan tidak peduli terhadap situasi yang dihadapi oleh Hary Tanoesoedibjo karena hal tersebut bukan merupakan masalah bagi dirinya.

"Ya itu urusan Anda, saya bilang," tutur Antasari

Baca: Antasari Bongkar Kasus, Hary Tanoe Pernah ke Rumahnya Sampaikan Pesan SBY Minta Aulia Dibebaskan

Bahkan, Hary Tanoesoedibjo mendesak Antasari untuk memenuhi 'misi'-nya dengan cara melontarkan kata-kata yang berbau ancaman.

"Waduh pak, saya mohon betul lah, karena bagaimana pun keselamatan bapak bagaimana?" kata Antasari sambil menirukan ucapan Hary Tanoesoedibjo.

Editor: Hendra
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved