Breaking News:

Pilgub Babel 2017

Yusroni, Kandidat Cawagub Tak Dapat Formulir C6, Terpaksa Nyoblos dengan KTP

Sambil menunggu memberikan hak pilihnya, ia mengobrol santai dengan para Petugas KPPS TPS 13 mengenai prosesi

Penulis: nurhayati | Editor: Hendra
Yusroni, Kandidat Cawagub Tak Dapat Formulir C6, Terpaksa Nyoblos dengan KTP
IST
Kandidat Wagub Babel H Yusroni Yazid saat memberikan hak suaranya, Rabu (15/2/2017) siang di TPS 13 Komplek RSS Sungailiat.

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Mantan Bupati Bangka H Yusroni Yazid terpaksa harus menunggu jadwal pencoblosan menggunakan Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau E-KTP pada 12.00 WIB, Rabu (15/2/2017) siang di TPS 13 Komplek RSS Sungailiat.

Dia tidak mendapat formulir C6 yang merupakan undangan untuk memilih ke TPS. Saat datang ke, TPS 13, Yusroni yang merupakan Cawagub Babel berpasangan dengan Yusron Ihza sebagai Cagub Babel ini, diikuti ajudannya menggunakan Mobil Toyota Innova berwarna Silver.

Ketika jam menunjukan pukul 11.56 WIB dan ia harus menunggu beberapa saat karena jadwal pencoblosan menggunakan E-KTP harus tepat waktu.

Sambil menunggu memberikan hak pilihnya, ia mengobrol santai dengan para Petugas KPPS TPS 13 mengenai prosesi pemberian suara pada Pilkada Babel 2017.

Diakui Yusroni ia menyayangkan kinerja panitia penyelenggara Pemilukada 2017 yang menyebabkan ia dan beberapa warga lainnya tidak menerima formulir C6.

Dia menilai tidak maksimal untuk datang mencoblos dengan waktu yang lama dan harus menunggu antrian lainya.

Oleh karena itu ia minta kondisi ini menjadi bahan evaluasi mengingat masih ada warga yang tidak mendapatkan C6.

"Karena saya tidak mendapatkan formulir C6 jadi saya menggunakan KTP. Ini perlu jadi evaluasi juga bagi panitia penyelenggara dan seluruhnya lah ternyata masih banyak orang-orang yang tidak mendapatkan formulir C6. Saya pun sebagai kandidat tidak dapat. Tetapi untung masih diberikan kesempatan menggunakan E-KTP dan itu diatas jam 12.00 WIB," sesal Yusroni yang memiliki KTP Komplek DPR Lama ini dan ia masuk dalam KK anaknya ini.

Ia yakin masih banyak warga yang punya semangat tinggi datang ke TPS dengan menggunakan E-KTP untuk menggunakan hak pilihnya.

"Ini menjadi perhatian kita bersamalah nantinya. Jadi bahan evaluasi dari TPS ke DPT itu betul-betul diperhatikan dengan sungguh-sungguh," harap Yusroni.

Menurutnya, hal ini tidak merugikan karena tetap bisa menggunakan hak pilihnya dengan menggunakan E-KTP.

"Bagi saya tidak merugikan karena saya tetap menggunakan hak pilih karena ini hak. Jadi saya menggunakan hak pilih dengan KTP. Tetapi bagi masyarakat yang lain kita tidak bisa memprediksi. Cuma harus punya milintasi yang tinggilah orang baru bisa menggunakan. Pertama dia nunggu, kedua kalau terlalu banyak jumlah apakah cukup waktunya dari jam 12.00-13.00 WIB. Mudah - mudahan kita harapkan jadi evaluasi ke depannya," tegas Yusroni.

Update berita Pilkada Babel 2017 hanya di www.bangka.tribunnews.com

Selengkapnya baca di Harian Cetak Bangka Pos dan Babel News

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved