Breaking News:

ASTAGA! Beraninya Pria ini, Granat Aktif Ditimang-timang Seperti Mainan Bocah

Granat berjenis manggis tersebut pertama kali ditemukan pekerja bangunan Saprin. Temun tersebut kemudian dilaporkan Saprin

Penulis: Antoni Ramli | Editor: Hendra
Kompas.com / Darwiaty H Ambo Dalle
Ilustrasi 

Laporan wartawan Bangka Pos Anthoni

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sarpin pekerja bangunan ini masih bernasib mujur.

Awalnya, ia tidak mengetahui benda yang ia temukan saat menggali pondasi bangunan rumah di gang Durian, Kampung Jawa Muntok merupakan barang berbahaya.

Warga Musiwaras, Palembang Sumatera Selatan itu, bahkan sempat menimang-nimang benda tersebut yang semula dikiranya hanya besi rongsokan tersebut.

Baca: ASTAGA! Guru Ini Ajak Siswinya Main Kuda-kudaan, Sampai Ituannya Basah

Beruntung aksi konyol tersebut di ketahui rekan kerja Sarpin, yang kemudian memintanya melepas granat dan melaporkan temuan tersebut ke pihak kepolisian.

Kapolres Babar AKBP Hendro Kusmayadi menunjukkan barang bukti temuan granat, (16/2/2017)
Kapolres Babar AKBP Hendro Kusmayadi menunjukkan barang bukti temuan granat, (16/2/2017) (bangkapos.com/Anthoni)

" Tadinya saya tidak tahu kalau itu granat. Makanya tadi sempat saya timang-timang ke atas. Baru kawan itu bilang jangan di main karena itu katanya bahaya. Baru saya lepas dan teman lapor ke polisi," kata Sarpin di lokasi kejadian, Kamis (16/2/2017) sore.

Baca: Dubes Australia Salut Keberanian Warga Muntok, Berani Selamatkan Warganya dari Tentara Jepang

Kabar penemuan granat tersebut menyebar. Masyrakat pun berbondong-bondong keluar rumah menyaksikan proses evakuasi yang dilakukan Polres Babar dan Danramil Muntok.

Kapolres Bangka Barat, AKBP Hendro Kusmayadi SIK, Wakapolres Kompol Chandra Kurnia Setiawan SIK, Kasat Sabhara David Charlie dan Danramil Muntok May Inf Sahudi terlihat berada lokasi temuan.

Granat berjenis manggis tersebut pertama kali ditemukan pekerja bangunan Saprin. Temun tersebut kemudian dilaporkan Saprin ke pihak kepolisian.

" Tadi kami mendapat laporan kalau ada pekerja bangunan yang menemukan benda mirip granat. Setelah kami cek ternyata benar benda tersebut granat jenis Manggis," ujar Kapolres di lokasi temuan, Kamis (16/2/2017).

Selengkapnya Baca Harian Cetak Bangka Pos dan Babel News

Update berita Pilkada Babel 2017 bisa kunjungi www.bangka.tribunnews.com

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved