Ini Reaksi FUI soal 'Lempar Jumrah' ke Gedung DPR saat Aksi 212

Forum Umat Islam (FUI) membantah adanya rencana aksi lempar jumrah, atau melempar kerikil ke arah gedung DPR.

Ini Reaksi FUI soal 'Lempar Jumrah' ke Gedung DPR saat Aksi 212
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Forum Umat Islam (FUI) membantah adanya rencana aksi lempar jumrah, atau melempar kerikil ke arah gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, saat aksi 212.

Koordinator aksi 21 Februari 2017, Bernard Abdul Jabbar membantah, adanya rencana lempar jumrah, sesuai selebaran yang tersebar di media sosial. Menurutnya, aksi bakal berlangsung damai.

"Itu tidak benar. Itu artinya berita-berita itu hoax karena saya sampaikan tadi aksi kita ini aksi damai ya," ujar Bernard di Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (20/2/2017).

Baca: Peserta Aksi 212 Menginap di Gedung DPR Jika Ahok Tidak Diberhentikan

Bernard meminta pihak kepolisian menindak tegas terhadap adanya massa yang menyimpang dari aturan. Terutama bila ada oknum tertentu yabg hendak menunggangi massa, untuk kemudian memprovokasi, dan melakukan tindakan anarkis.

"Pihak-pihak nanti yang akan melakukan hal-hal yang di luar sepengetahuan. Kami serahkan kepada pihak keamanan untuk menindak ataupun sesuai dengan prosedur keamanan yang sudah ada," ujar Bernard.

Baca: Rizieq Ajukan Yusril dan Mahfud MD Sebagai Saksi Ahli

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam Muhammad Al Khathath yang juga penanggung jawab aksi 212 mengatakan, massa akan mendatangi Gedung DPR/MPR mulai pukul 08.00 WIB, Selasa (21/2/2017).

Tujuan dari unjuk rasa tersebut menuntut DPR agar mendesak Menteri Dalam Negeri menonaktifkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang kini berstatus terdakwa.

Baca: Sosok Kak Ema dalam Percakapan Mesum Firza Husein Akhirnya Terungkap Ini Dia Orangnya

Firza Husein
Firza Husein (Istimewa)
Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved