Breaking News:

Pelajar di Bangka Diajak Memungut Sampah di Pinggir Jalan

Siswa SDN 1 Pemali ini bersama tiga orang temannya dan juga dua gurunya menyusuri jalan-jalan disepanjang perkantoran kantor

Nurhayati/Bangkapos.com
Caption: Ratusan siswa dari 60 sekolah di Kecamatan Sungailiat dan Pemali, Selasa (21/2/2017) memungut sampah di sepanjang jalan Ahmad Yani Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA --Sejak pagi Yogi bersama Andika sahabatnya, sudah menenteng plastik hitam besar di sepanjang jalan Ahmad Yani Sungailiat, Selasa (21/2/2017).

Siswa SDN 1 Pemali ini bersama tiga orang temannya dan juga dua gurunya menyusuri jalan-jalan disepanjang perkantoran kantor Bupati Bangka.

Satu persatu sampah yang berserakan di jalanan mereka pungut dan dimasukan ke kantong hitam tersebut. Gelak tawa mereka saat bercanda ria terdengar disepanjang jalan.

Menurutnya disekolah juga mereka sering kerja bakti membersihkan sampah.

Namun untuk mungut sampah di jalan-jalan baru kali ini ia lakukan.

Kendati lelah Yogi mengaku senang karena bisa membersihkan sampah di jalanan.

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan siswa dari 60 sekolah tingkat SD, SLTP hingga SLTA di Kecamatan Sungailiat dan Pemali yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2017.

Selain memungut sampah juga dilaksanakan lomba melukis tempat sampah, mendaur ulang sampah, dan workshop dengan komunitas Becak.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved