Tak Mau Ketinggalan, STISIPOL P12 Terapkan E-Campus Pertama di Babel

Drs Maswan, mengatakan bahwa kampus harus bisa beradaptasi dengan kemajuan teknologi yang begitu pesat.

Tak Mau Ketinggalan, STISIPOL P12 Terapkan E-Campus Pertama di Babel
IST
Perwakilan Gamatechno Indonesia memberikan pelatihan kepada seluruh dosen dan staff STISIPOL Pahlawan 12 untuk menggunakan aplikasi e-campus, di Kampus STISIPOL Pahlawan 12, Senin (20/02/17) hingga Selasa (21/02/17). (ist) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA, -- Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (STISIPOL) Pahlawan 12 Sungailiat merupakan kampus pertama di Babel menggunakan aplikasi E-Campus.

Program ini didapatkan melalui kerjasama dengan salah satu perusahaan penyedia  solusi teknologi informasi, Gamatechno Indonesia.

Perusahaan yang berkantor pusat di Yogyakarta tersebut berada dibawah kampus Universitas Gajah Mada (UGM).

Ketua STISIPOL Pahlawan 12 Drs Maswan, mengatakan bahwa kampus harus bisa beradaptasi dengan kemajuan teknologi yang begitu pesat. STISIPOL Pahlawan 12 tidak mau ketinggalan.

“Solusinya ya harus mengikuti perkembangan zaman. Salah satunya melalui smart campus ini,” ujar Maswan, Rabu (22/2/2017).

Menurut Maswan, kedepannya akan ada beragam aplikasi e-campus yang bisa diakses oleh mahasiswa STISIPOL dan bisa diakses melalui handphone, mulai dari admisi, registrasi, pembayaran dan akademik, tambah Maswan.

Syafudi Rakhmat, Perwakilan Gamatechno Indonesia yang hadir di kampus STISIPOL Pahlawan 12 menambahkan, saat ini sudah ada 150 Perguruan Tinggi di Indonesia yang menggunakan aplikasi e-campus dan STISIPOL merupakan kampus pertama di Babel yang menggunakan aplikasi tersebut.

E-campus merupakan aplikasi lengkap berbasis web yang membantu pengelolaan kegiatan akademik di STISIPOL Pahlawan 12, mulai dari pendataan mahasiswa baru, dosen, prodi, mata kuliah dan kurikulum.

“Mahasiswa cukup mengakses informasi jadwal kuliah, KRS, KHS, nilai ujian, tagihan pembayaran, rekam jejak dosen cukup melalui aplikasi e-campus,” kata Safyudi.

Untuk itu, kata Safyudi, pihaknya datang ke Bangka memberikan pelatihan kepada seluruh dosen dan staff STISIPOL Pahlawan 12. Pelatihan berlangsung selama dua hari sejak Senin (20/02/17) hingga Selasa (21/02/17). Pelatihan ini bertujuan agar seluruh staff paham dan mengerti bagaimana menggunakan aplikasi tersebut. Adapun trainer yang didatangkan oleh Gamatechno adalah Atikah Ramadhani.

Sementara itu, Dosen STISIPOL Pahlawan 12 Hermianto mengaku senang dengan adanya aplikasi e-campus ini.

“Tentu akan membantu dan memudahkan kita dalam pengelolaan akademik. Selama ini kalau ada data yang diminta oleh DIKTI kita harus mengetik data berulang kali untuk pelaporan. Dengan adanya aplikasi ini, tentu semua data sudah tersimpan dalam bank data dan tidak perlu diketik ulang,” ujarnya. (*/doi)

Penulis: Dody
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved