Bupati Mohon Maaf Jika Ada PNS yang Tidak Netral

Menurutnya, Pemkab Bangka sudah berusaha membantu sosialisasi pemilukada di Babel.

Bupati Mohon Maaf Jika Ada PNS yang Tidak Netral
Bangkapos/Deddy Marjaya
Bupati Bangka dan pejabat lainnya hadir dalam rapat pleno KPUD Bangka untuk rekapitulasi Pilkada Bangka Belitung Kamis (23/2/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA --Bupati Bangka H Tarmizi Saat memohon maaf jika ada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tidak netral saat Pemilukada Babel namun sejauh ini belum mendapat laporan dari Panwaslu Bangka mengenai adanya keterlibatan PNS di Kabupaten Bangka.

"Kita sudah berusaha maksimal untuk menempatkan diri dan saat beberapa kali upacara kita sudah jelaskan kepada jajaran kami untuk berlaku adil dan netral," tegas Tarmizi dalam sambutannya pada rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bangka Tahub 2017, Kamis (23/2/2017) di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat.

Menurutnya, Pemkab Bangka sudah berusaha membantu sosialisasi pemilukada di Babel.

"Saya berdiri disini atas nama masyarakat Kabupaten Bangka sebagai bupati dan waktu pelaksanaan sebagai pilgub saya juga berperan sebagai pegawai negeri dan waktu pelaksanaan pilgub saya masih pegawai negeri sampai hari ini belum pensiun," jelas Tarmizi.

Ia menilai pelaksanaan Pemilukada Babel Tahun 2017 di Kabupaten Bangka berjalan dengan baik. Untuk itu Tarmizi berterima kasih kepada pihak KPU, polres, sentra gakkumdu yang telah berkoordinasi, berkolaborasi dan kerjasama dalam pelaksanaan pesta demokrasi ini.

"Kepada kawan-kawan dari partai politik, khususnya para saksi dari empat pasangan calon, nomor satu, dua, tiga dan empat inilah yang jalan Allah tentukan dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur ini," ungkap Tarmizi

Ia mengatakan, dengan ditentukan oleh KPU Babel berdasarkan penetapan rekapitulasi hasil perolehan suara dari tujuh kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung nanti, maka dapat memperoleh pemimpin yang bisa mengemban amanah masyarakat di Babel.

Ia juga berterimakasih kepada TNI/Polri yang sudah mengamankan pelaksanaan pemilukada dengan baik.

Menurutnya kapolda dan dandim hadir saat pemungutan suara di Kabupaten Bangka dan memantau langsung pelaksanaan pemilukada.

Mereka memberikan apresiasi yang baik kepada seluruh kontestan dalam pelaksanaan Pemilukada Babel Tahun 2017 ini.

"Semoga saja yang diamanahkan rakyat dan amanah oleh Allah SWT ini bisa menjalankan. Sungguh yang paling berat adalah mengemban amanah. Kepada pelaksana juga ini menjadi amal ibadah bagi kita dan daerah Bangka Belitung akan lebih maju dan lebih baik lagi," pesan Tarmizi.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved