KWB dan Permahi Serahkan Koin Peduli kepada SMAN 2 Mendobarat

Penyerahan koin peduli tersebut diserahkan oleh Ketua KWB Yudhi Adikarya didampingi Ketua Permahi UBB Abdulah Hamzah

KWB dan Permahi Serahkan Koin Peduli kepada SMAN 2 Mendobarat
Nurhayati/Bangkapos.com
Ketua KWB Yudhi Adikarya didampingi Ketua Permahi UBB Abdulah Hamzah kepada Kepala SMAN 2 Mendobarat Gunadi bersama Ketua Komite SMAN 2 Penagan Effendi dan Anggota Komite SMAN 2 Penagan Ahmad Hudawi, Sabtu (25/2/2017) di SMAN 2 Mendobarat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA --Komunitas Wartawan Bangka (KWB) bersama Persatuan Mahasiswa Hukum Indonesia (Permahi) Universitas Bangka Belitung menyerahkan koin peduli #Save SMAN 2 Mendobarat, Sabtu (25/2/2017) kepada pihak SMAN 2 Mendobarat.

Penyerahan koin peduli tersebut diserahkan oleh Ketua KWB Yudhi Adikarya didampingi Ketua Permahi UBB Abdulah Hamzah kepada Kepala SMAN 2 Mendobarat Gunadi bersama Ketua Komite SMAN 2 Penagan Effendi dan Anggota Komite SMAN 2 Penagan Ahmad Hudawi.

Pada kesempatan tersebut Ketua KWB Yudhi Adikarya mengatakan penyerahan koin peduli #Save SMAN 2 Mendobarat ini dalam rangka bakti sosial yang dilakukan KWB untuk memperingati hari Pers Nasional yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2017 lalu.

Pengumpulan ini merupakan bentuk kepedulian para insan pers bersama para mahasiswa untuk menyelamatkan nasib pendidikan di SMAN 2 Mendobarat dalam menghadapi gugatan perdata yang dilayangkan oleh Linda Febriyanti terhadap Pemkab Bangka.

Perkara gugatan ini dimenangkan oleh Linda yang diputuskan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Sungailiat dimana Pemkab Bangka diwajibkan menganti rugi sebesar Rp 2 milyar kepada pihak pengugat yakni Linda.

"Kami atas nama wartawan yang bergabung dalam Komunitas Wartawan Bangka bersama dengan Permahi UBB menyerahkan hasil pengumpulan koin peduli yang kami kumpulkan dari masyarakat. Kami berharap uang ini bisa digunakan oleh pihak sekolah untuk kegiatan yang bermanfaat. Kami serahkan kepada pihak sekolah," ungkap Yudhi saat menyerahkan koin peduli tersebut kepada Gunadi.

Diakuinya koin ini merupakan hasil sumbangan warga yang dikumpulkan KWB bersama Permahi di persimpangan jalan di Kantor Pos Sungailiat. Total koin yang terkumpul sebesar Rp 6.551.730.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved