Bupati Berharap Momen HPSN Membangkitkan Semangat Warga Membangun Basel

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan menggelar acara peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2017

Bupati Berharap Momen HPSN Membangkitkan Semangat Warga Membangun Basel
bangkapos/riki
Jalan sehat yang diikuti warga, Minggu (26/2/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan menggelar acara peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2017, Minggu (26/2/2017) pagi, di Pantai Laut Nek Ajie Toboali.

Acara yang digelar ini merupakan acara yang ketiga dilaksanakan dalam memperingati HUT Basel.

Sebelumnya dua Kecamatan di Pulau Besar juga menyelenggarakan acara yang berbeda, yaitu sedekah bumi dan Ngarak Pusaka Kampung, Kamis (23/2/2017) lalu.

Kembali dilanjutkan di Kecamatan Payung berupa kegiatan Karnaval Bongkola, nganggung serta acara menarik lainya, Sabtu (25/2/2017).

Bupati Bangka Selatan Justiar Noer dalam acara jalan santai HPSN berharap momen ini memberikan manfaat bagi semua warga Basel, agar Negeri Junjung Besaoh ini bisa semakin maju, mandiri, berdaya saing dan sejahtera segera tercapai.

"Untuk kita semua yang sudah berpartisipasi aktif terhadap lingkungan dan Kota Toboali yang kita cintai ini. Mudah-mudahan gerakan kebersihan ini bukan hanya seremonial yang dilakukan pada momen ini saja. Tetapi berkelanjutan terus dan merasuk dalam pribadi kita untuk senantiasa peduli dengan sampah di lingkungan sekitar kita," kata Justiar kepada bangkapos, Minggu (26/2/2017).

Ia menambahkan dengan tidak membuang sampah sembarangan akan mewujudkan kota Toboali khususnya dan Kabupaten Bangka Selatan umumnya, yang bersih dan nyaman bebas sampah dan pada saatnya nanti dapat menggapai Adipura.

Penulis: Riki Pratama
Editor: Alza Munzi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved