Ayah Tentara Pasukan Elite Ini Kecam Sang Presiden, Begini Alasannya!

Ayah dari William Owens, anggota pasukan elite Navy Seals yang tewas dalam sebuah operasi militer di Yaman mengecam Presiden AS Donald Trump.

Ayah Tentara Pasukan Elite Ini Kecam Sang Presiden, Begini Alasannya!
kompas.com
Presiden AS, Donald Trump 

BANGKAPOS.COM - Ayah dari William "Ryan" Owens, anggota pasukan elite Navy Seals yang tewas dalam sebuah operasi militer di Yaman mengecam Presiden AS Donald Trump.

Bill Owens meminta Trump tak menggunakan kematian putranya untuk mencegah digelarnya investigasi terkait operasi Navy Seals di Yaman itu.

Apalagi, pihak Gedung Putih telah menyatakan, siapapun yang mempertanyakan hasil dari operasi di Yaman sama dengan tak menghormati pengorbanan Ryan Owens.

Baca: Tak Hanya Foto Maia Estianty, Ahmad Dhani Juga Simpan Kenangan Bersama Mantan-mantan Lainnya

"Jangan bersembunyi di balik kemaian putra saya untuk mencegah digelarnya investigasi. Pemerintah berutang sebuah investigasi kepada anak kami," ujar Bill kepada harian The Miami Herald.

Operasi tersebut awalnya ditujukan untuk pengumpulan intelijen dan hanya berlangsung dalam waktu singkat.

Namun, situasi di lapangan memaksa pasukan kecil itu terlibat dalam pertempuran yag mengakibatkan tewasnya Ryan Owens dan beberapa warga sipil terluka.

Baca: Telanjang dan Melukis Tubuh, Inilah 10 Festival Unik dan Aneh di Dunia

Bill Owens mengatakan, dia menolak bertemu dengan Trump saat keduanya berada di pangkalan AU Dover untuk serah terima peti jenazah Ryan Owens.

"Maaf, saya tak ingin bertemu dengan dia (Trump). Saya katakan kepada mereka, saya tak mau bertemu dengan presiden," kata Bill kepada pendeta yang memberi tahu soal kedatangan Trump.

Halaman
12
Editor: Alza Munzi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved