Radioland Beri Informasi kepada Pedagang dan Pembeli di Pasar Kite

Doddy Trisna Suprandi mengatakan, keberadaan Radioland yang disediakan pemerintah ini dapat membantu pedagang dan penjual

IST
Bupati memberikan himbauan melalui Radioland 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemkab Bangka terus meningkatkan pelayanan baik dalam bentuk fisik maupun nonfisik.

Salah satunya dengan hadirnya fasilitas Radioland yang berada di Kantor UPT Pasar Sungailiat.

Radioland yang berada di bawah naungan Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka itu bisa memberikan informasi seputar peraturan pemerintah, ekonomi dan lainnya yang sifatnya himbauan dan pemberitahuan, sehingga diketahui oleh pedagang dan pembeli yang melakukan transaksi jual beli di Pasar Kite Sungailiat.

Kepala UPT Pasar Kite Sungailiat, Doddy Trisna Suprandi mengatakan, keberadaan Radioland yang disediakan pemerintah ini dapat membantu pedagang dan penjual sehingga jika ada informasi atau himbauan dapat diketahui.

"Kita masih menggunakan radioland ini sebatas memberikan himbauan atau jika ada informasi kita berikan kepada pedagang dan juga pembeli, seperti himbauan berbelanja dengan tertib, menjaga kebersihan pasar, atau keamanan dalam berbelanja dan lainnya," ungkap Doddy ketika ditemui di Pasar Kita Sungailiat, baru-baru ini melalui rilis Pemkab Bangka.

Doddy menuturkan, dirinya berharap keberadaan radioland ini fungsinya lebih dalam lagi, seperti yang ada di Pasar Malioboro Jogjakarta.

"Ada musik dan lagunya, sehingga lebih berwarna dan menghibur juga, atau bisa juga diisi dengan musik-musik khas Bangka," katanya.

Selain itu juga, Doddy berharap, radioland ini dapat dimanfaatkan benar dan dirasakan oleh masyarakat.

"Kita ingin ada penyair juga di radioland ini, sehingga lebih fokus, bukan hanya sekedar memberikan himbauan, formatnya seperti radio itu," harapnya.

Selain radioland, keberadaan pos pelayanan kesehatan dan Pos BPOM di Pasar Kite Sungailiat dapat memberikan pelayanan juga kepada masyarakat dalam bidang kesehatan dan pengawasan obat dan makanan.

"Kita ingin masyarakat bisa menikmati dan merasakan pelayanan yang diberikan pemerintah, sesuai dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Bangka," kata Doddy.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved