Anak Gugat Ibu Kandungnya yang Renta Soal Utang 16 Tahun Lalu

Masalah tersebut bermula pada 2001 ketika sang anak meminjamkan uang kepada ibunya.

Anak Gugat Ibu Kandungnya yang Renta Soal Utang 16 Tahun Lalu
Dream.co.id
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM, GARUT - Seorang anak kandung yang memperdatakan ibu kandungnya berinisial AA (81) soal utang piutang akhirnya disidangkan di Pengadilan Negeri Garut.

Masalah tersebut bermula pada 2001 ketika sang anak meminjamkan uang kepada ibunya tersebut. Setelah 16 tahun lewat masalah utang piutang tersebut masih belum selesai.

Baca: Mobil Dinas Wakil Ketua DPRD Goyang-goyang di Pelabuhan

Kuasa hukum AA, Djohan Djauhari, mengatakan masalah tersebut sudah dimediasi saat persidangan. Namun sang anak tetap ingin melanjutkan kasus ini ke persidangan.

"Sekarang sudah sidang keempat. Harusnya sekarang (kemarin) sidang lagi dengan agenda mendengar bantahan dari tergugat. Tapi karena penggugat tak hadir jadi ditunda," ucap Djohan di Pengadilan Negeri Garut, Kamis (2/3/2017).

Baca: Pangeran Arab Tepergok Belanja Handphone di Mal, Ini Foto-fotonya

Perkara perdata itu, tutur Djohan, sebenarnya bisa diselesaikan secara kekeluargaan. Apalagi usia tergugat sudah tua untuk menjalani persidangan.

"Kami inginnya ini bisa diselesaikan dengan musyawarah. Bukannya di persidangan. Tapi semua tergantung penggugat," ia berharap.

Baca: Bantahan 8 Nama Besar yang Disebut Terseret Kasus e-KTP Rp 2 Triliun

Saat ditanya jumlah utang dari AA kepada anaknya, Djohan enggan membeberkan. Namun jumlah uang yang minta dikembalikan dinilai sudah berlebihan.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved