Begini Reaksi Warga Saat PT Lotus Sudah Sosialisasi Soal Peledakan Bukit Kukus

Saya masih punya catatan, waktu pertemuan dengan PT Lotus kemarin (8 Februari-red), kata mereka sudah sosialisasi ke warga

Begini Reaksi Warga Saat PT Lotus Sudah Sosialisasi Soal Peledakan Bukit Kukus
Bangka Pos / Anthoni
Ratusan warga yang menyampaikan aspirasi penolakan rencana peledakan bukit kukus di gedung DPRD Babar. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ratusan warga Pal 3 dan Pal 4 Muntok, mengklaim belum ada sosialisasi dari pihak PT Lotus SG Lestari, terkait rencana peledakan batu di Bukit Kukus, Air Belo Muntok.

Hal ini diserukan ratusan warga Pal 3 dan Pal 4 saat menggelar audensi dengan DPRD Kabupaten Bangka Barat, Jumat (10/3/2017).

Pernyataan ini sempat membuat Anggota DPRD Babar Adi Sucipto Atmo bingung.

Sebab menurut politisi PAN itu pada pertemuan sebelumnya, pihak PT Lotus SG Lestari mengaku telah melakukan sosialisasi dengan warga setempat.

Bahkan, sebelumnya sejumlah perwakilan warga Pal 3 dan Pal sempat diajak menyaksikan langsung proses peledakan batu di PT Lotus SG Lestari Bogor.

"Saya masih punya catatan, waktu pertemuan dengan PT Lotus kemarin (8 Februari-red), kata mereka sudah sosialisasi ke warga. Bahkan sudah ada yang diajak melihat langsung proses peledakan," ujar Cipto seraya menunjukkan selebaran catatan RDP pihaknya dengan PT Lotus beberapa wakktu lalu.

Pernyataan Cipto tersebut sontak membuat warga bereaksi. Mereka serentak menyerukan belum adanya sosialisasi dari PT Lotus SG Lestari terkait rencana tersebut.

"Belum pernah ada sosialisasi apapun ke kami. Kalau ngundang memang, ada tapi kami tidak mau pegi," seru warga serentak

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved