Breaking News

Mati Pasar Kite, Bubar Pasar Kite

Para pedagang sebelumnya sudah diimbau oleh Pemkab Bangka agar tidak mengelar dagangan mereka di tempat-tempat yang dilarang

bangkapos.com/Nurhayati
Tim Satpol PP Kabupaten Bangka saat melakukan penertiban membersihkan meja dan lapak kayu pedagang, Jumat (10/3/2017) di sekitar Pasar Kite Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- "Mati Pasar Kite, Bubar Pasar Kite" teriak para pedagang terutama ibu-ibu saat Tim Gabungan Satpol PP Kabupaten Bangka bersama para petugas Polres Sungailiat melakukan penertiban pedagang, Jumat (10/3/2017) siang di Pasar Kite Sungailiat.

Penertiban yang dilakukan sekitar jam 14.00 WIB dipimpin langsung Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Bangka Arman Agus bersama Kasatpol PP Dalyan Amrie yang mengerahkan pasukan sebanyak 105 personil Satpol PP dan TNI/Polri sekitar 60 orang.

Sebelumnya pihak Pemkab Bangka pada Rabu (8/3/2017) lalu sudah melakukan penertiban para pedagang yang berjualan di emperan, trotoar maupun parkir di sekitar Pasar Kite Sungailiat. Untuk itu penertiban dilanjutkan kembali Jumat (10/3/2017) ini.

Para pedagang sebelumnya sudah diimbau oleh Pemkab Bangka agar tidak mengelar dagangan mereka di tempat-tempat yang dilarang, tetapi beberapa pedagang tetap membandel.

Sebagian Pedagang Kaki Lima (PKL) ini sudah pulang ke rumah, namun masih ada beberapa pedagang yang bertahan untuk berdagang. Lapak-lapak dan meja-meja pedagang dari kayu dibersihkan dan diangkut oleh Petugas Satpol PP Kabupaten Bangka.

Kendati ada protes dari para pedagang namun tidak terjadi bentrok dengan para petugas.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved