Obrolan Jokowi dan SBY dengan Secangkir Teh di Teras Belakang Istana Negara

Presiden Joko Widodo sebagai tuan rumah langsung menyambut kedatangan SBY dan mengajaknya ke teras belakang

Obrolan Jokowi dan SBY dengan Secangkir Teh di Teras Belakang Istana Negara
TRIBUNNEWS/BIRO PERS/CAHYO BRURI SASMITO
Presiden Joko Widodo (kiri) menerima kunjungan Ketua Umum DPP Partai Demokrat yang juga Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (kanan) di Istana Merdeka, Kamis (9/3/2017). Kedua tokoh tersebut bersilaturahmi sambil membahas situasi bangsa dan negara terkini. TRIBUNNEWS/BIRO PERS/CAHYO BRURI SASMITO 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo bertemu dengan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Negara, Jakarta, Kamis siang.

Pertemuan itu berlangsung usai Jokowi menerima ratusan penyanyi yang tergabung di dalam Persatuan Artis, Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia.

Susilo Bambang Yudhoyono tiba di Istana Merdeka, Jakarta sekitar pukul 12.15 WIB. Presiden Joko Widodo sebagai tuan rumah langsung menyambut kedatangan SBY dan mengajaknya ke teras belakang.

Tidak ada agenda makan siang seperti yang lazim dilakukan oleh Presiden Joko Widodo saat bertemu tokoh-tokoh partai politik sebelumnya. "Tidak, tidak ada makan siang tadi," ujar Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudi.

Untuk diketahui sebelumnya Presiden juga telah bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PPP M Romahurmuziy, Ketua Umum partai Golkar Setya Novanto dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan serta Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedhar Nashir.

Dari semua tokoh-tokoh yang datang ke istana tersebut hampir semuanya disuguhi makan siang oleh Presiden Joko Widodo dengan menu-menu yang berbeda dan menarik.

Presiden Jokowi kemarin hanya menyambut SBY di depan Istana Merdeka kemudian langsung dilanjutkan dengan pertemuan di salah satu ruangan. SBY saat itu mengakui, selain dirinya dan Presiden Jokowi, pertemuan itu juga diikuti oleh mantan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan pada eranya, Djoko Suyanto dan eks Mensesneg Sudi Silalahi.

Namun, kata dia, padatnya kegiatan dirinya dan SBY membuat jadwal baru bisa digelar kemarin siang. "Kita janjian dan ketemu," ucap Jokowi.

Ketika ditanya apa pembicaraan ketika berada di ruangan tadi, Jokowi mengaku berbicara banyak hal. "Berkaitan dengan politik nasional, ekonomi nasional, diskusi banyak hal," ucap Jokowi.

Setelah itu, Ketua Umum Partai Demokrat itu langsung berbicara mengenai pertemuan. Usai makan siang Jokowi kemudian diajak ke teras belakang istana. "Veranda Talk" ini dilakukan setelah Jokowi dan SBY melakukan santap siang bersama.

Halaman
123
Editor: Hendra
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved