Video: Pejabat Bangka Ramai-ramai Tanam Jagung

program Upaya Khusus Padi Jagung dan Kedele (Upsus Pajale) 2017 ini sejalan dengan visi Pemkab Bangka yakni pertanian tangguh.

Video: Pejabat Bangka Ramai-ramai Tanam Jagung
Nurhayati/Bangkapos.com
Pejabat foto bersama saat tanam serentak jagung Upsus Pajale 2017 di Provinsi Kepulauan Bangka yang berlangsung Kamis (9/3/2017) di Desa Zed Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Kabupaten Bangka menjadi tuan rumah untuk program tanam serentak jagung Upsus Pajale 2017 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang berlangsung Kamis (9/3/2017) di Desa Zed Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka.

Diakui Wakil Bupati Bangka Rustamsyah, saat ini Kabupaten Bangka memiliki perkebunan lada, karet dan kelapa sawit pada fase tanam belum menghasilkan (TBM) milik masyarakt seluas 12.509 hektar.

Diantaranya terdapat kebun kelapa sawit program Kebun Kepala Sawit Rakyat (KKSR) tahun 2015 dan 2016 seluas 400 hektar.

Menurutnya program Upaya Khusus Padi Jagung dan Kedele (Upsus Pajale) 2017 ini sejalan dengan visi Pemkab Bangka yakni pertanian tangguh.

Untuk itu dia mengajak masyarakat juga memanfaatkan lahan tidak hanya di KKSR tetapi juga di perkebunan untuk menanam jagung sehingga bisa menghasilkan secara optimal.

Dengan dimanfaatkannya lahan perkebunan ini memberi nilai positif pada tanaman pokok (perkebunan) dimana tanaman pokok terawat dan tanaman tumpang sari dapat menghasilkan.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved