KPU Babel Sahkan Paslon Nomor Urut 4 di Rapat Pleno Terbuka‎

KPU Provinsi Kepulauan Babel melaksanakan rapat pleno terbuka dalam penetapan Paslon terpilih Pilgub Babel

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - KPU Provinsi Kepulauan Babel melaksanakan rapat pleno terbuka dalam penetapan Paslon terpilih Pilgub Babel di Hotel Santika Bangka, Rabu (15/3/2017).

Sejumlah komisioner Kabupaten serta tamu undangan lainnya ikut hadir dalam kegiatan ini, mulai dari unsur pemerintahan serta instansi terkait lainnya.

Wakil Gubernur terpilih, Abdul Fattah sudah tiba sebelum kegiatan berlangsung. Sementara, Gubernur terpilih, Erzaldi Roesman tidak terlihat di posisinya. Begitupun dengan Paslon lainnya yang ikut bertarung dalam Pilgub beberapa waktu lalu.

Pengamanan ketat ikut dilaksanakan oleh Kepolisian. Sejumlah mobil barakuda dan gegana serta satuan kepolisian lainnya dari Polda dan Polres Pangkalpinang ikut diterjunkan mengamankan jalannya kegiatan.

Dalam pleno penetapan ini, melalui surat nomor 32/PAN.MK/3/2017 yang dikeluarkan Mahkamah Konstitusi terkait tidak adanya gugatan sengketa, diputuskan Paslon nomor urut empat, Erzaldi Roesman dan Abdul Fattah menjadi Paslon terpilih dengan perolehan suara sebanyak 213.442 suara atau 38,94 persen.

Rencananya, berita acara dan Surat Keputusan (SK) penetapan ini akan diberikan juga kepada Bawaslu dan Paslon terpilih.

"Nantinya akan kita ajukan ke DPRD untuk mengajukan pengesahan atau pelantikan Gubernur dan Wakil terpilih. Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak," kata Ketua KPU Babel, Fahrurozi.‎

Penulis: Ajie Gusti Prabowo
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved