Putri Indonesia Babel, Cut Nadia Dwi Ramadhani Ternyata Mahir Juga Bernyanyi

Nadia pun mengaku telah ikut serta dalam kegiatan sosial di Yayasan Pendidikan Anak Cacat (YPAC) Pangkalpinang, lokasi bekas tambang timah

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA--- Nama Cut Nadia Dwi Ramadhani terpilih sebagai Puteri Indonesia Bangka Belitung pada 1 Oktober 2016 lalu.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Provinsi Kep Bangka Belitung, Rivai menuturkan telah banyak memberi pembekalan terhadap Nadia yang saat ini tercatat sebagai mahasiswi Jurusan Akuntasi di Universitas Trisakti.

Nadia kala itu mewakili Kota Pangkalpinang pada malam pemilihan Puteri Indonesia Bangka Belitung 2016.

Wanita berkulit sawo matang dan rambut keriting ini dikenal sebagai atlit voli dan hobi bernyanyi.

"Nadia itu katakanlah sebelum maju di tingkat nasional sudah kita bekali dengan mengajaknya ke event tingkat provinsi seperti Tobali City On Fire agar ia memahami dan mempromosikan pariwisata Bangka Belitung" ungkap Kadisbudpar Provinsi Bangka Belitung, Rivai.

Senada, Nadia pun mengaku telah ikut serta dalam kegiatan sosial di Yayasan Pendidikan Anak Cacat (YPAC) Pangkalpinang, lokasi bekas tambang timah, bank sampah dan event internasional motorcross MXGP di Gor Sahabudin Provinsi Bangka Belitung.

Sebelum memperebutkan mahkota kecantikan Puteri Indonesia 2017, Yayasan Puteri Indonesia Bangka Belitung juga memberikan pembekalan seperti public speaking dan knowledge (pengetahuan) mengenai budaya dan busana tradisional khas Bangka Belitung.

"Pada unjuk bakat nanti saya akan menyanyi lagu daerah Kute Lame dari Bangka Barat. Memang ada banyak lagu daerah lain, tapi saya pilih nyanyi lagu itu karena ada cengkok melayu nya, selain itu Bangka Barat dulu sebagaipintu masuk Pulau Bangka, kota sejarah ada pesangrahan Bung Karno" jelas Nadia saat ditemui Bangka Pos usai bertemu Gubernur Bangka Belitung, Rustam Effendi, Kamis (16/3).

Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved