Breaking News:

75 Pelajar SMP dan MTS se Babel Rebutan Predikat Juara Pidato

10 sekolah dari Pangkalpinang, enam sekolah dari Bangka, tujuh sekolah dari Bateng, satu dari Basel, satu dari Babar dan dua dari Belitung.

Bangkapos/Dody
Sebanyak 75 siswa SMP dan MTS se Bangka Belitung mengikuti lomba pidato bahasa Indonesia, di Hotel Puncak Pangkalpinang, Kamis (23/3/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dody

BANGKAPOS.COM, BANGKA,  -- Sebanyak 75 siswa SMP dan MTS se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung merebutkan juara pidato, pada lomba Pidato Bahasa Indonesia tingkat SMP/MTs se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Hotel Puncak Pangkalpinang, Kamis (23/3/2017).

Pada lomba tahun ini, hanya 27 sekolah dari enam kabupaten yang mengirimkan peserta.

Para siswa ini terdiri dari 10 sekolah dari Pangkalpinang, enam sekolah dari Bangka, tujuh sekolah dari Bateng, satu dari Basel, satu dari Babar dan dua dari Belitung.

"Hanya Kabupaten Belitung Timur yang tidak mengirimkan peserta," ujar Ketua Panitia Edwin Wijaya SS, Kamis (23/3/2017).

Pada kesempatan sama, Kepala Kantor Bahasa Kepulauan Bangka Belitung, Hidayatul Astar M.hum menjelaskan, lomba pidato ini merupakan kegiatan rutin dan penting dari program Kantor Bahasa Kepulauan Bangka Belitung.

Lomba pidato ini merupakan kegiatan untuk membiasakan anak-anak berani tampil.

"Peserta lomba yang hadir saat ini adalah orang-orang hebat. Bisa jadi kesempatan ini adalah pertama dan terakhir, manfaatkan peluang ini untuk belajar berani dan belajar menjadi pemenang," ujar Hidayatul Astar.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudataan Kota Pangkalpinang, Tarmizi MPd mengajak seluruh peserta lomba pidato untuk belajar bersama.

"Jadikan ajang lomba ini sebagai media silahturrahmi. Lomba ini juga sebagai ajang mengukur potensi dan kualitas pembelajaran yang dilakukan selama ini di sekolah. Ayo berani belajar dan berani menjadi juara," ujar Tarmizi. (Doi)

Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved