Kapolres Babar Jadi Pelopor Go Green Penanaman Cabai

Penanaman cabai di Desa Air Putih, Kecamatan Muntok menjadi lokasi pertama percontohan dan pengembangan Go Green

Kapolres Babar Jadi Pelopor Go Green Penanaman Cabai
Bangka Pos / Anthoni
Kapolres Babar AKBP Hendro Kusmayadi berserta jajaran saat melakukan uji coba dan trobosa go gren tanaman cabai di Desa Air Putih, Kecamatan Muntok, Kamis (23/3/2017) 

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kapolres Bangka Barat, AKBP Hendro Kusmayadi Sik, menjadi pelopor Go Green program unggulan bhabinkamtibmas Polsek Muntok.

Penanaman cabai di Desa Air Putih, Kecamatan Muntok menjadi lokasi pertama percontohan dan pengembangan Go Green Polres Bangka Barat dan Polsek Muntok.

Diatas tanah hibah desa Air Putih seluas 50 x 100 meter, mantan Kasubdit Tipikor Polda Babel itu, memperagakan kepiawaiannya bercocok tanam.

Dalam uji coba tersebut, Hendro didampingi Wakapolres Kompol Candra Kurnia setiawan Sik, Kapolsek Muntok Iptu Candra, Kasat Binmas Iptu Nanang, AKP Iskandar dan tujuh anggota Bhabinkamtibmas Muntok.

Dikatakan Hendro terobosan ini merupakan program unggulan Bhabinkamtibmas Polsek Muntok, sebagai sarana pendekatan dan memberikan motivasi melalui cara bercocok tanam.

" Giat ini salah satu program unggulan Polsek Muntok yang melalukan penedekatan dengan cara bercocok tanam. Tidak hanya itu nanti kami juga akan melakukan pendekatan dengan cara budidaya perikanan, peternakan dan kegiatan keterampilan lainya," ujar Hendro, Kamis (23/3/2017) siang.

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved