Breaking News:

Mata Dzar Al Ghifari Merah Usai Namanya Disebut Sebagai Juara Pidato

Rasa haru tak bisa disembunyikan oleh Dzar Al Ghifari.Bola mata siswa SMPN 2 Pangkalpinang ini terlihat memerah

Mata Dzar Al Ghifari Merah Usai Namanya Disebut Sebagai Juara Pidato
bangkapos.com/dody h
Kepala Kantor Bahasa Kepulauan Babel Drs Hidayatul Astar MHum menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada juara pertama lomba pidato, Dzar Al Ghifari, di Hotel Puncak Pangkalpinang, Kamis (23/3/2017).

BANGKA, BANGKAPOS.COM -- Rasa haru tak bisa disembunyikan oleh Dzar Al Ghifari.Bola mata siswa SMPN 2 Pangkalpinang ini terlihat memerah, usai namanya disebut sebagai juara pertama lomba pidato bahasa Indonesia bagi siswa SMP/MTs se Provinsi Bangka Belitung, Kamis (23/3/2017) petang.

Seketika teman-temannya sesama siswa SMPN 2 Pangkalpinang memeluk erat Dzar Al Ghifari.
"Senang, tidak bisa saya ungkapkan dengan kata-kata," ujar Dzar, saat ditanya harian ini sembari memegang erat piala dan papan bertuliskan uang tunai Rp 3.000.000.

Dzar juga belum bisa menjawab apa yang akan Ia lakukan untuk menghadapi lomba pidato tingkat regional di Provinsi Lampung beberapa bulan mendatang.

Pasalnya, sebagai juara pertama, Dzar akan mewakili Provinsi Babel mengikuti lomba pidato tingkat SMP se Sumatera pada bulan bahasa mendatang.

"Belum tahu apa yang harus dilakukan. Tetapi saya harus lebih banyak belajar lagi, agar saat lomba nanti bisa lebih baik," tukasnya.

Dzar berhasil menyisihkan 71 siswa lainnya yang menjadi peserta lomba pidato tingkat SMP se Babel, yang digelar di Hotel Puncak Pangkalpinang, Kamis (23/3/2017).

Pembawaan yang tenang disertai intonasi dan olah tubuh yang teratur, membuat ketiga juri yang terdiri dari Kepala Kantor Bahasa Kepulauan Bangka Belitung Drs Hidayatul Astar MHum, Guru Bahasa Indonesia SMKN 1 Sungailiat Kurniati MPd dan News Manager Bangka Pos Dodi Hendriyanto menjatuhkan pilihan kepada Dzar Al Ghifari.

Ketua Panitia Lomba Pidato, Edwin Wijaya menjelaskan pada lomba tahun ini, hanya 27 sekolah dari enam kabupaten yang mengirimkan peserta. Para siswa ini terdiri dari
10 sekolah dari Pangkalpinang, enam sekolah dari Bangka, tujuh sekolah dari Bateng, satu dari Basel, satu dari Babar dan dua sekolah dari Belitung.

"Hanya Kabupaten Belitung Timur yang tidak mengirimkan peserta," ujar Ketua Panitia Edwin Wijaya SS, Kamis (23/3:2017).

Pada kesempatan sama, Kepala Kantor Bahasa Kepulauan Bangka Belitung, Drs Hidayatul Astar Mhum menjelaskan, lomba pidato ini merupakan kegiatan rutin dan penting dari program Kantor Bahasa Kepulauan Bangka Belitung. Lomba pidato ini merupakan kegiatan untuk membiasakan anak-anak berani tampil di depan publik.

"Peserta lomba yang hadir saat ini adalah orang-orang hebat. Bisa jadi kesempatan ini adalah pertama dan terakhir, manfaatkan peluang ini untuk belajar berani dan belajar menjadi pemenang," ujar Hidayatul Astar.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Tarmizi MPd mengajak seluruh peserta lomba pidato untuk belajar bersama.

"Jadikan ajang lomba ini sebagai media silahturrahmi. Lomba ini juga sebagai ajang mengukur potensi dan kualitas pembelajaran yang dilakukan selama ini di sekolah. Ayo berani belajar dan berani menjadi juara," ujar Tarmizi.

Juara Lomba Pidato:

1. Dzar Al Ghifari dari SMPN 2 Pangkalpinang
2.Masya Nurul Fatia dari SMPN 3 Sungailiat
3.Gema Cakra dari SMPN 2 Pangkalpinang
4.Aura Asshofa JS dari SMPN 2 Pangkalpinang
5.Syabitha Putri Handri dari SMPN 2 Pangkalpinang
6.Ratna Nur Insyani dari SMPN 2 Sungailiat

Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved