Breaking News:

Wow, Penambang di Kalimantan Barat Temukan Berlian 20 Karat, Dijual Laku Rp 5 Miliar

Postingan akun Facebook, Juliadi Jer, sontak menyita perhatian netizen lantaran berisi informasi seorang pria menemukan berlian 20 karat

Facebook Juliadi Jer
Berlian 20 karat yang ditemukan warga di Kabupaten Landak. Berlian ini dijual Rp 5 miliar. 

BANGKAPOS.COM - Postingan akun Facebook, Juliadi Jer, sontak menyita perhatian netizen.

Tiga foto yang diunggahnya menampilkan satu berlian 20 karat, dan seorang pria yang sedang memegang tumpukan uang pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu di hadapannya, yang menurut keterangan Juliadi Jer, tumpukan uang tersebut sebanyak Rp 5 miliar.

"Intan berlian 20 karat, ditemukan penambang emas landak," tulis akun Juliadi Jer menyertai keterangan foto tersebut, Kamis (23/3/2017).

Sejak diposting 23 jam yang lalu, postingan Juliadi Jer ini sudah terdapat 101 like, 35 komentar dan 243 kali dibagikan.

Akun Facebook Aprilia Ny Syaufani tampak mengomentari postingan ini. Ia menanyakan apakah intan tersebut baru ditemukan.

"Baru 1 bulan yang lalu, dijual di Jakarta laku Rp 5 miliar," tulis Juliadi Jer menjawab komentar Aprilia Ny Syaufani.

Menurut akun Juliadi Jer pula, pemilik intan berlian ini, setelah menjual intan tersebut, langsung membeli mobil baru.

"Mantap lh, langsung beli mobil baru de' jak, tadi jak along diajak jalan-jalan same die," tulisnya.

Dalam balasan komentarnya, Juliadi Jer menjelaskan bahwa pria beruntung yang menemukan intan 20 karat tersebut merupakan warga Kecamatan Kuala Behe, Kabupaten Landak.

Ada pula netizen yang mengomentari, agar hasil temuan berlian dan tumpukan uang Rp 5 miliar tersebut tak diposting di Facebook, karena menurutnya justru akan mengancam keselamatan si pemilik uang.

"Harusnya jangan diposting, ini membahayakan keselamatan pemilik uang," tulis akun Muhammad Ibrahim Ahlul Bait.

Saat dikonfirmasi tribunpontianak.co.id melalui telepon, Juliadi Jer yang bernama asli Juliadi membenarkan bahwa memang warga Kecamatan Kuala Behe, Kabupaten Landak yang beruntung menemukan berlian tersebut.

"Betul, jadi yang di foto itu namanya Sri, dia ndak sendirian, jadi mereka itu ada kelompoknya, cuma yang di foto itu dia sendiri. Saya pun mendapatkan fotonya dari teman," katanya.

Juli menambahkan, berlian itu telah dijual di Jakarta, harganya Rp 5 miliar.

"Infonya setelah dia ini, ada kelompok lain yang juga dapat berlian, kabarnya sih lebih besar dari yang ini, cuma saya ndak tahu juga berapa harga dijualnya," katanya.

Editor: Alza Munzi
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved