Projaga Cantik Unggulan Pemkot Pangkalpinang Ikuti Lomba Sinovik

Saat ini, kita sedang mengikuti lomba sinovik yang digelar kementerian PAN RB. Insyaallah kita dapat memberikan terbaik.

Projaga Cantik Unggulan Pemkot Pangkalpinang Ikuti Lomba Sinovik
bangkapos.com/dok
Armada Kepala Dinas Dukcapil Kota Pangkalpinang 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Pangkalpinang menjadi satu-satunya SKPD yang ada di Kota Pangkalpinang mengikuti perlombaan Sinovik yang merupakan kompetensi pelayanan publik yang digelar oleh Kementerian pendayagunaan aparatur negara.

Hal ini, diungkapkan oleh Kepala Disdukcapil Kota Pangkalpinang, Armada kepada bangkapos.com, Minggu (26/03/2017).

" Saat ini, kita sedang mengikuti lomba sinovik yang digelar kementerian PAN RB. Insyaallah kita dapat memberikan terbaik. Dari perlombaan ini, yang kita lombakan yakni progran ungulan kita yakni ProGram jangkau warga cemat aman, nyaman dan simpatik atau disingkat (Projaga Cantik)," ujarnya.

Program Projaga Cantik ini, lanjut Armada merupakan salah satu program pelayanan publik yang sifatnya memberikan pelayanan dengan turun langsung ke masyarakat atau istilah lainnya adalah jemput bola.

Program ini, berasal dari keprihatinan dinas Dukcapil terhadap situasi warga Pangkalpinang yang belum semuanya memiliki dokumen kependudukan secara lengkap. Serta tidak semua masyarakat dapat mengurus dokumen kependudukan pada hari dan jam kerja.
Warga yang datang ke disdukcapil ratusan orang, sedangkan ruang pelayanan sempit.

" Ada delapan kegiatan projaga, yakni pelayanan secara online, pelayanan CTM, pelayanan akta kelahiran di tempat melahirkan, pelayanan akta perkawinan, pelayanan door to door, pelayanan one day stop, survey kepuasan masyarakat dan pelayanan hari sabtu," ujarnya.

Penulis: zulkodri
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved