5 Amalan 'Sepele' Ini Ternyata Pintu Surga Bagi Orang Mukmin

ketika kita melakukan amalan kebaikan yang 'ringan', yang barangkali selama ini sering dianggap 'sepele', jika dilakukan dengan niat yang benar...

5 Amalan 'Sepele' Ini Ternyata Pintu Surga Bagi Orang Mukmin
ilustrasi 

SIAPA yang tak mau masuk Surga? Sebagai orang beriman tentunya ingin masuk surga dan bertemu langsung dengan Allah, Kekasih yang selama ini dicintai dan dirindukan. 

Baca: Bocah 14 Tahun Jadi Karyawan Paling Muda di Universitas Leicester, Gelarnya Si Manusia Kalkulator

Sudah pasti, yang bisa masuk ke dalam surga dan bertemu dengan Allah, adalah orang-orang pilihan yang selama hidupnya di dunia menjalankan perintah dan menjauhi larangan-Nya secara sungguh-sungguh.

Baca: Heboh, Angelina Jolie Dikecam Saat Bertemu Uskup Agung, Ternyata Bra Jadi Penyebabnya

Angelina Jolie menemui seorang Uskup Agung tanpa mengenakan bra.
Angelina Jolie menemui seorang Uskup Agung tanpa mengenakan bra. ()

Tetapi, orang yang sudah mengerjakan segala perintah dan menjauhi larangan-Nya, jangan semerta-merta merasa memiliki amalan istimewa yang banyak, lalu mengaku paling layak untuk masuk surga.

Pemberian tiket ke surga sendiri merupakan hak prerogratif Allah. Dia yang Maha menentukan, yang Maha menimbang.

Muslim dan muslimah yang baik harus selalu rendah hati dan takut kepada Allah, bahkan atas kesombongannya sendiri yang barangkali terbersit di dalam hatinya tanpa disadari. Bukankah amalan itu tergantung pada niatnya, kata Nabi?

Baca: Presiden Erdogan Rela Turun dari Mobil Demi Sang Gadis Ini, Netizen: Damainya Hati Ini

erdogan
erdogan (facebook)

Meskipun kita sering melakukan amalan kebaikan atau ibadah sepanjang waktu, tetapi jika niat keliru, apalagi hanya sekadar pencitraan, maka amalan kebaikan itu bisa tak ada artinya sama sekali.

Sebaliknya, justru ketika kita melakukan amalan kebaikan yang 'ringan', yang barangkali selama ini sering dianggap 'sepele', jika dilakukan dengan niat yang benar, semata-mata karena Allah, bisa menjadi sangat mulia dan bernilai istimewa di sisi Allah. Meskipun tanpa ada cahaya kamera yang menyorotnya.

Halaman
1234
Penulis: asmadi
Editor: asmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved