Breaking News:

Pemuda Pancasila Minta Rp 300 Juta, Arman Mohon Maaf Hanya Ada Rp 20 Juta

MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bangka merasa dana yang diberikan oleh Pemkab Bangka terlalu kecil.

Penulis: nurhayati | Editor: fitriadi
IST
Asisten Pemerintah dan Kesra Setda Bangka Drs Arman 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Bangka mengakui adanya keluhan dari Pengurus Majelis Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Bangka Edison mengenai bantuan dana hibah yang diberikan Pemkab Bangka hanya sebesar Rp 20 juta, saat sosialisasi bantuan dana hibah tahun anggaran 2017, Rabu (29/3/2017) di Ruang Rapat Bina Praja Kantor Bupati Bangka.

Menurutnya, MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bangka merasa dana yang diberikan oleh Pemkab Bangka terlalu kecil.

"Dia merasa kecil bantuan yang diberikan pemda. Inilah keuangan yang ada yang dapat dibantu oleh pemerintah daerah Kabupaten Bangka dengan APBD Tahun 2017 ini," kata Arman ketika dikonfirmasi bangkapos.com usai kegiatan sosialisasi bantuan dana hibah tahun anggaran 2017 di Ruang Rapat Bina Praja Kantor Bupati Bangka, Rabu (29/3/2017).

Menurutnya besar atau kecilnya bantuan yang diberikan oleh Pemkab Bangka inilah yang dapat diberikan oleh Pemkab Bangka.

"Kami mohon maaf hanya Rp 20 juta. Inilah yang adanya, mohan izin, mohon maaf. Mudah-mudahan di APBD perubahan tapi wallahualam, karena kalau mengajukan pada anggaran perubahan kalau ada pembangunan fisik Oktober dan November nanti tidak selesai jika mengandalkan di APBD perubahan," jelas Arman.

Dia mengatakan berapa pun bantuan yang bisa diberikan Pemkab Bangka seharusnya perlu disyukuri.

"Yang dapat dibantu itu alhamdulillah harus disyukuri, ini yang dapat dibantu pemerintah daerah," kata Arman.

Sebelumnya saat membuka sosialisasi bantuan dana hibah tahun anggaran 2017, Bupati Bangka H Tarmizi Saat menyarankan kepada penerima dana hibah jika bantuan yang diberikan Pemkab Bangka terlalu kecil tidak mencukupi kegiatan yang akan dilaksanakan, maka bisa mengajukan kembali pada APBD perubahan 2017 ini.

"Kalau dinilai terlalu kecil misalnya bangun masjid hanya dapat mimbarnya saja bisa mengajukan di APBD perubahan. Dana hibah yang sudah ada jangan dicair dulu duitnya sekaligus nanti kalau disetujui di APBD perubahan baru dicairkan," saran Tarmizi.

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved