Ratusan Pesepeda Jajal Sirkuit Papin Go di Tampuk Pinang Pura

Ratusan peserta yang tergabung dari berbagai komunitas di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengikuti lomba sepeda Mountain Bike (MTB)

Ratusan Pesepeda Jajal Sirkuit Papin Go di Tampuk Pinang Pura
Istimewa
Lomba balap sepeda MTB Championship 2017 di sirkuit Jibiwantu Papin Go Bike Park di kawasan perumahan Tapuk Pinang Pura Jembatan 12 Pangkalpinang, Minggu (2/4/2017). 

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ratusan peserta yang tergabung dari berbagai komunitas di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengikuti lomba sepeda Mountain Bike (MTB) Championship 2017 yang digelar di sirkuit Jibiwantu Papin Go Bike Park Kota Pangkalpinang, Minggu (2/4/2017).

Perlombaan balap sepeda yang digelar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) bekerja sama dengan Pemkot Pangkalpinang ini, memperebutkan piala wali kota dan Kapolres Pangkalpinang.

Wali Kota Pangkalpinang M Irwansyah didampingi Wakil Wali Kota Pangkalpinang, M Sopian bersama Kapolres Pangkalpinang, AKBP Heru Budi Prasetyo.

Ketua pelaksana kegiatan, Rafiq Effendi mengatakan perlombaan  selain sebagai wadah bagi pecinta balap sepeda juga untuk menjaring atlet sepeda di Pangkalpinang.

"Lomba ini, untuk menjaring atlet sepeda yang nantinya akan mengikuti Porprov. Kita harap akan lahir atlet berbakat di Kota Pangkalpinang dan provinsi,"ujarnya.

"Kedepan track sepeda ini, rencana akan terus kita tingkatkan, dari sekarang baru dua kilometer, akan kita tingkatkan menjadi empat kilometer agar bisa mengelar perlombaan tingkat nasional," ujarnya.

Kapolres Pangkalpinang, AKBP Heru Budi Prasetyo mewakili pengurus ISSI mengucapkan terima kasih terhadap Pemerintah Kota Pangkalpinang yang mendukung dan menyediakan sirkuit bagi pencinta balap sepeda.

"Terima kasih atas perhatian Wali Kota Pangkalpinang yang mendukung dan peduli dengan olahraga sepakbola ini. Dengan lomba ini, dapat menyatukan seluruh komunitas sepeda yang ada di Babel. Semoga kegiatan ini, semakin baik kedepannya," ucap Budi.

Penulis: zulkodri
Editor: Alza Munzi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved