Polres Basel Diminta Cegah dan Tindak Curat, Curas Serta Curanmor

Kapolres Bangka Selatan AKBP Bambang Kusnarianto, mengatakan bahwa dirinya mendapatkan atensi utama dari Polda Babel

Polres Basel Diminta Cegah dan Tindak Curat, Curas Serta Curanmor
Bangkapos/Riki Pratama
Kapolres Bangka Selatan AKBP Bambang Kusnarianto 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Kapolres Bangka Selatan AKBP Bambang Kusnarianto, mengatakan bahwa dirinya mendapatkan atensi utama dari Polda Babel mengenai penekanan terhadap kejahatan hukum tiga C (curat, curas, dan curanmor), wilayah hukum Polres Bangka Selatan.

Untuk itu, pria kelahiran Palu ini sudah memerintahkan para anggotanya melaksanakan penekanan tersebut,
Baik berupa patroli, dan sosialisasi kepada masyarakat yang terus dilakukan oleh pihak anggota Polres Bangka Selatan di setiap Kecamatanya.

Mantan Kasubdit Reg Ident Ditlantas Polda Kep Bangka Belitung ini, juga menambahkan bahwa Polres Basel berencana akan memasangkan sepanduk himbauan mengenai kewaspadaan dini terhadap pencurian di masyarakat.

"Polisi dan masyarakat merupakan keluarga, besok kita akan bersama warga bersama sama memasangkan spanduk himbaun itu, karena kami harapkan masyarakat bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri,"jelas AKBP Bambang kepada bangkapos.com, Senin (3/4/2017) di ruanganya

Ia mengharapkan, untuk mencegah pencurian masyarakat agar tidak memarkirkan motor di tempat sembarangan, sampai meninggalkan kunci stang motor.

"Kewaspadaan itu harus, bila perlu pasangkan kunci tambahan pada kendaraan, bahwa kita ketahui terjadinya kejahatan karena adanya kesempatan, sehingga lebih di cegah sebelum itu terjadi,"ucapnya

Selain akan melaksanakn sosialisasi pihak Polres Bangka Selatan juga akan rutin. melakukan patroli ke lokasi lokasi yang rawan dengan aksi kejahatan.

"Karena curanmor kita lumayan tinggi di Babel, termasuk di Basel juga dalam minggu ini ada pelaku yang di tangkap karena melakukan curanmor, untuk itu kita akan giat melaksanakan patroli, seperti yang dilakukan malam minggu dan tadi malam, ke daerah yang rawan,"lanjutnya

Bambang juga berharap, dari apa yang pihak kepolisian lakukan bisa memberikan pesan dan upaya pencegahan kejahatan terjadi di lingkungan hukum Polres Basel.(N4)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved