Ratu Dangdut Indonesia Beri Nama Panggung Yendri Gemilang

Penyanyi dangdut jebolan ajang pencarian bakat bintang dangdut KDI 2014 yang akrab disapa Yendri KDI kini mengganti nama menjadi Yendri Gemilang

Ratu Dangdut Indonesia Beri Nama Panggung Yendri Gemilang
bangkapos.com/Ardhina Trisila Sakti
Yendri Gemilang bersama ibunya saat gelar syukuran lounching lagu perdananya berjudul "Ayah", di Bali Day Cafe Pangkalpinang 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA --- Penyanyi dangdut jebolan ajang pencarian bakat bintang dangdut KDI 2014 yang akrab disapa Yendri KDI kini mengganti nama menjadi Yendri Gemilang.

Nama baru ini juga diperkenalkan kepada Bangka Pos saat lounching lagu perdananya berjudul "Ayah"

Yendri yang sejak di bangku sekolah dasar (SD) sudah banyak mengikuti lomba nyanyi dari tingkat RT hingga tingkat kota diperkenalkan dengan tokoh masyarakat Bangka Belitung, Agus Adaw oleh Dian Kaseba.

Setelah diperkenalkan oleh Agus Adaw, Yendri berkesempatan diperkenalkan dengan musisi jazz ternama asal Bangka Belitung, Idang Rasjidi.

"Banyak yang berjasa untuk Yendri, dikenalin sama Agus Adaw tahun 2008 dan dikirim ke Bogor untuk ditempa selama tiga tahub, bukan hanya (belajar) musik dangdut saja" kenangnya saat menceritakan kisah perjalanan karir bermusiknya di depan puluhan kerabat dan fans Yendri di Bali Day Cafe, Pangkalpinang, Rabu (5/4).

Di 2017 ini atas kemunculan lagu perdana ciptaannya, Yendri menggunakan nama panggung baru bernama Yendri Gemilang. Nama panggung ini diberikan oleh ratu dangdut Indonesia, Elvy Sukaesih.

"Elvy Sukaesih sudah jadi ibu angkat Yendri. Nama Gemilang ini katanya biar aku cemerlang dan bersinar mau On Air atau Off Air" jelas Yendri.

Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved