Tim Saber Pungli Bangka Terus Berikan Pemahaman kepada Masyarakat

"Kita terus melakukan sosialisasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait dengan pencegahan pungli ini," ujar Darius

Tim Saber Pungli Bangka Terus Berikan Pemahaman kepada Masyarakat
IST
Darius 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sejak dikukuhkan pada tanggal 23 Januari 2017 yang lalu, Unit Satuan Tugas Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) Kabupaten Bangka 2017 terus memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat terkait dengan pungli.

Hal ini ditegaskan Wakil Ketua I Tim Saber Pungli yang juga Inspektur Pemerintah Kabupaten Bangka, Darius, Senin (3/4/17) di Sungailiat.

"Kita terus melakukan sosialisasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait dengan pencegahan pungli ini," ujar Darius melalui rilis Pemkab Bangka.

Dijelaskan Darius, sekarang ini tim saber pungli melakukan sosialisasi juga kepada aparat pemerintah, dan pihak-pihak ketiga yang melakukan kerjasama dengan pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan.

"Kita ada kunjungan ke pasar memberikan pemahaman, dengan harapan tidak ada lagi pungutan-pungutan di luar ketentuan, termasuk ke bidan-bidan juga, telah kita berikan pemahaman supaya memberikan pelayanan dan pungutan-pungutannya disesuaikan dengan aturan yang ada," ungkap Darius.

Diterangkan Darius, jika terdapat atau ada pungutan diluar aturan, maka tim saber pungli akan melakukan pemantauan dan melakukan tindak lanjut berikutnya.

"Tim saber ini terus bekerja, melakukan pemantauan dan bisa dilakukan tindakan tangkap tangan," katanya.

Selain itu juga, Darius menjelaskan, sampai sekarang semenjak dikukuhkan, tim saber pungli tetap dan terus melakukan koordinasi mulai dari pihak kepolisian, SKPD dan lainnya sehingga tim saber pungli ini diketahui dan dipahami oleh masyarakat terutama yang bergerak di bidang pelayanan.

"Kita sekarang ini sedang menyusun jadwal untuk melakukan roadshow ke kecamatan- kecamatan tentang arti pungutan liar dan apa dan tidak boleh dilakukan, dengan harapan masyarakat atau pemberi pelayanan tidak melakukan pungli," tukasnya.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved