Ayo Cek Kesehatan Secara Berkala

Kita ingin Gerakan Masyarakat Sehat dapat terwujud cepat, untuk itu, kesadaran masyarakat untuk hidup sehat terus digalakkan

Ayo Cek Kesehatan Secara Berkala
IST
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, dr Then Suyanti 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Fokus Pemerintah Kabupaten Bangka selain di sektor pertanian, pendidikan, juga di sektor kesehatan dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Hal ini merupakan salah satu visi misi dari Pemerintah Kabupaten Bangka dalam Bangka Bermartabat.

Terkait tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, dr. Then Suyanti, Jumat (7/4/17) di Sungailiat mengharapkan semua masyarakat untuk dapat melakukan kegiatan cek kesehatan secara berkala dan rutin.

"Kita ingin Gerakan Masyarakat Sehat dapat terwujud cepat, untuk itu, kesadaran masyarakat untuk hidup sehat terus digalakkan," kata dr Then melalui rilis Pemkab Bangka.

Diuraikan mantan Direktur RSUD Sungailiat ini, hal mudah dan kecil yang perlu dilakukan terkait dengan kesehatan ini adalah dengan melakukan check up kesehatan dengan rutin.

"Kita harus kampanyekan hidup sehat, sehingga dapat dideteksi penyakit apa yang menyerang kita, sehingga dapat kita lakukan pencegahan," katanya.

Sekarang ini lanjutnya, banyak pasien yang tidak mengetahui jika dia mengidap penyakit atau kasus.

"Banyak yang tidak tahu, tiba-tiba sudah menderita penyakit darah tinggi, kencing manis, dan diperiksa ternyata sudah komplikasi, nah hal ini yang harus kita antisipasi dengan cek kesehatan berkala," katanya.

Dengan adanya Instruksi Presiden tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, diharapkan kita semua lanjut Then dapat melaksanakan hidup sehat.

"Ayo cek kesehatan, gerakan pemberian Air Susu Ibu (ASI) ekslusif juga harus ditingkatkan sehingga tumbuh anak-anak dan masyarakat yang kuat dan sehat juga," harap Then.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved