Menyamar Saat Tangkap Bandar Sabu, Perwira Polisi Diteriaki Rampok dan Dikeroyok Massa

AKP AR Rangkuti, perwira polisi yang bertugas di Unit III, Subdit III Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara terluka parah

Menyamar Saat Tangkap Bandar Sabu, Perwira Polisi Diteriaki Rampok dan Dikeroyok Massa
net
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM - AKP AR Rangkuti, perwira polisi yang bertugas di Unit III, Subdit III Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara terluka parah akibat diserang dan dianiaya kelompok bandar sabu.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting mengatakan, awalnya Rangkuti bersama Kompol Sembiring dan beberapa anggota melakukan under cover buy di Jl Jermal XV, Gang Dojo, Kecamatan Medan Denai.

Rencananya, mereka hendak menangkap bandar sabu bernama Benget dan Putri.

"Ketika kedua tersangka diamankan, tersangka Putri meneriaki petugas rampok. Sehingga, beberapa warga dan teman tersangka yang berada di lokasi langsung melakukan penganiayaan," kata Rina, Kamis (6/4/2017) malam.

Perwira berpangkat tiga melati emas di pundak ini mengatakan, Rangkuti yang kebetulan tengah memegang kedua tersangka belakangan dibacok dengan klewang.

Bagian kepala, kaki dan tangan terkena sabetan benda tajam yang diduga sudah dipersiapkan para pelaku.

"Kondisi anggota cukup parah saat ini. Namun, anggota yang terluka tersebut sudah dibawa ke RS Materna untuk menjalani perawatan," katanya.

Kedua tersangka akhirnya meloloskan diri. Saat ini, kedua bandar narkoba itu tengah diburu petugas.

Rina menambahkan, pihaknya sudah menangkap tiga dari belasan pelaku penyerangan dan penganiayaan AKP AR Rangkuti.

"Ini masih pengembangan. Sementara tiga orang yang terlibat langsung dalam penyerangan sudah kami tangkap dan ditahan," kata dia.

Ia mengatakan, ketiganya ini diduga kuat memiliki hubungan dengan Benget dan Putri. Untuk sementara waktu, ketiganya dititipkan di sel Polsekta Medan Kota. (Tribun Medan/ Array A Argus)

Editor: Alza Munzi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved