Tafsir Penderita Hernia Dirawat Gratis Melalui JKSS

Tafsir yang tidak memiliki pekerjaan tetap ini, ayah dari 6 orang anak tinggal di rumah kontrakan di kelurahan Surya Timur,

Tafsir Penderita Hernia Dirawat Gratis Melalui JKSS
IST
Tafsir 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Kabupaten Bangka selalu memantau dan menerima informasi dari masyarakat tentang berbagai permasalahan sosial termasuk masalah kesehatan.

Diantaranya informasi yang diserap Pemkab Bangka diterima dari sosial media, seperti facebook yang menginformasikan tentang kondisi Tafsir (54), warga kelurahan Surya Timur yang menderita penyakit Hernia.

Penyakit yang diderita selama 10 tahun, namun sudah 9 tahun tidak pernah lagi dibawa ke tempat pelayanan kesehatan, baik Puskesmas maupun Rumah Sakit.

Tafsir yang tidak memiliki pekerjaan tetap ini, ayah dari 6 orang anak tinggal di rumah kontrakan di kelurahan Surya Timur,

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Bangka Boy Yandra mendapatkan informasi tersebut langsung mendatangi kediaman Tafsir didamping pegawai Kelurahan Surya Timur, kecamatan Sungailiat, Jumat (7/4).

“ Inya Allah besok Akan kita akomodir melalui program JKSS pasien kita pastikan dilayani dengan baik,” jelas Boy melalui rilisnya.

Menurut Boy, pemerintah kabupaten Bangka tahun 2017 ini kembali melaksanakan program pelayanan kesehatan yakni Jaminan Kesehatan Sepintu Sedulang (JKSS) untuk memberikan pelayanan kesehatan gtatis bagi warga Kabupaten Bangka.

Dikatakannya, JKSS dapat dipergunakan masyarakat yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kabupaten Bangka serta tidak mendapatkan pelayanan kesehatan dari BPJS.

Sementara itu Pelayanan JKSS diberikan bagi masyarakat pra sejahtera di kabupaten Bangka dengan dibuktikan Surat Keterangan Tidak Mampu ( SKTM ) dari Kelurahan, surat pengantar dari RSUD Sungailiat bahwa pasien sedang menjalani perawatan, rekomendasi dari Dinas Sosial, Pemdes Kabupaten Bangka dan diteruskan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved