Liga Inggris

Liverpool Bangkit Bungkam Stoke City

The Reds harus menunggu hingga menit ke-72 untuk bisa menyegel tiga poin.

Liverpool Bangkit Bungkam Stoke City
LINDSEY PARNABY/AFP
Striker muda Liverpool asal Wales, Ben Woodburn (kanan), berebut bola dengan gelandang Stoke City yang juga dari Wales, Joe Allen, dalam pertandingan Premier League di Bet365 Stadium, Stoke-on-Trent, Sabtu (8/4/2017). 

BANGKAPOS.COM, STOKE - Liverpool menaklukkan Stoke City 2-1 dalam laga lanjutan Premier League di Stadion Selhurst Park, Sabtu (8/4/2017). The Reds harus menunggu hingga menit ke-72 untuk bisa menyegel tiga poin.

Liverpool tertinggal lebih dulu lewat gol Jonathan Walters pada menit ke-44, sebelum membalas lewat Philippe Coutinho (70') dan Roberto Firmino (72').

Stoke City mengejutkan Liverpool pada menit ketiga setelah kerja sama Marko Arnautovic dan Xherdan Shaqiri nyaris merobek gawang Simon Mignolet. Beruntung bagi The Reds, Shaqiri sudah lebih dulu terjebak off-side.

Tekanan tuan rumah tidak berhenti sampai di situ. Arnautovic dua kali membuat peluang yang masih bisa ditepis Mignolet.

Sebaliknya, Liverpool juga sempat mengancam via tendangan kaki kanan dan tandukan Divock Origi yang menjadi ujung tombak menggantikan Sadio Mane. Tidak satupun berbuah gol.

Memasuki menit ke-43, Ben Woodburn mendapat pelanggaran oleh Erik Pieters di kotak penalti Stoke. Namun, wasit Mike Dean tidak menganggap pelanggaran tersebut layak berbuah penalti.

Hal tersebut membuahkan protes dari pelatih The Reds, Juergen Klopp, meski Dean bergeming.

Liverpool justru kebobolan satu menit kemudian. Sundulan Jonathan Walters menyambut umpan Shaqiri bersarang ke sudut kanan atas gawang Mignolet tanpa terbendung.

Total, Walters sudah mencetak tujuh gol dari 14 pertemuan dengan Liverpool.

Klopp merespon ketertinggalan satu gol dengan memasukkan Roberto Firmino dan Philippe Coutinho.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved