Penasaran Tentang Produksi Air Bolesa, Ibu-ibu Melinia Kunjungi Pabrik Bolesa

Rombongan disambut antusias jajaran manajemen Bolesa, yaitu Direktur PT Duta Putra Lexindo, Suhung, Kepala Produksi,

Penasaran Tentang Produksi Air Bolesa, Ibu-ibu Melinia Kunjungi Pabrik Bolesa
Bangkapos/khamelia
Foto bersama Ibu-ibu Melinia bersama direktur Bolesa, Suhung. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Khamelia

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Ibu-ibu Melinia yang tergabung dalam perkumpulan gereja Santo Yosef melakukan kunjungan ke pabrik air minum dalam kemasan Bolesa, Senin (10/4).

Rombongan disambut antusias jajaran manajemen Bolesa, yaitu Direktur PT Duta Putra Lexindo, Suhung, Kepala Produksi, Iqbal serta tim quality control, Diana dan Miska.

Suhung mengatakan, selama ini pihaknya menyambut baik kepada siapa saja yang ingin berkunjung untuk melihat secara dekat proses produksi air minum Bolesa.

"Sudah cukup banyak termasuk dari kalangan akademisi seperti sekolah, perguruan tinggi atau masyarakat umum. Kami sangat terbuka dan menyambut baik jika ada yang ingin menambah pengetahuan atau sekedar ingin tahu tentang produksi Bolesa," ujarnya.

Termasuk kalangan ibu-ibu dari Melinia ini kata Suhung, dirinya sangat senang bisa berbagi cerita dan wawasan tentang teknologi pemrosesan air minum dalam kemasan.

"Pastinya banyak yang penasaran kan, nah, pada kesempatan ini semuanya kami jelaskan, ibu-ibu juga bebas bertanya apa saja, kami siap jawab," katanya.

Kepala Quality Control Bolesa, Diana menjelaskan, Bolesa merupakan air minum dalam kemasan (AMDK) yang memproduksi air dengan sistem reserve osmosis pertama di Babel. Pengawasan kualitas air dilakukan secara internal maupun eksternal.

"Air bolesa termasuk air demineral yaitu diperoleh melalui proses pemurnian secara reserve osmosis tanpa tambahan oksigen atau apapun, murni. Oleh karena itu kami katakan Bolesa Sehat untuk Keluarga, air minum Bolesa disaring melalui reserve osmosis sehingga bebas logam berat, bakteri ataupun hal berbahaya lainnya," jelas Diana.

Ia juga menjelaskan, Bolesa sudah memegang sertifikat halal grade A paripurna selama dua tahun berturut turut.

"Pengawasan produk sebelum jatuh ke tangan konsumen kita lakukan setiap hari, sehingga air bolesa yang diminum benar-benar aman," tukasnya.

Kepala Produksi, M Iqbal menjelaskan, air bolesa diambil dari air tanah dengan kedalaman 125 meter. Sehingga kualitas air yang dihasilkan bebas dari kontaminasi zat-zat di sekitarnya.

"Bahan baku air yang baik tersebut kemudian kita olah lagi melalui proses reserve osmosis tadi sehingga air bolesa yang kita minum betul-betul murni dan sehat," ujarnya.

Usai mendengar penjelasan tersebut rasa penasaran ibu-ibu Melinia pun hilang, apalagi mereka diajak melihat langsung awal proses produksi hingga pengemasan terakhir.

" Setelah dijelasin gini kita sangat senang karena tahu bahwa air minum yang selama ini dikonsumsi memang benar-benar berkualitas," ucap salah satu ibu Melinia.

Penulis: khamelia
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved