Bolesa Resmikan Pos Upaya Kesehatan Kerja

Pos UKK merupakan upaya kesehatan kerja bagi pekerja, pos ini didirikan sebagai upaya preventif dan pengobatan pertolongan pertama

Bolesa Resmikan Pos Upaya Kesehatan Kerja
Bangkapos/Khamelia
Foto bersama direksi bolesa dan pihak yang bersinergi mendukung berdirinya Pos UKK. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Khamelia

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- PT Duta Putra Lexindo, produsen air minum dalam kemasan (AMDK) Bolesa meresmikan berdirinya Pos Upaya Kesehatan Kerja (UKK) yang terletak di gudang produksi Bolesa, Selasa (11/4).

Pos UKK merupakan upaya kesehatan kerja bagi pekerja, pos ini didirikan sebagai upaya preventif dan pengobatan pertolongan pertama pada kecelakaan dan penyakit saat bekerja.

Kabid Penanaman Modal, Pelayanan Satu Pintu dan Tenaga Kerja, Audrin Vicitra mengatakan Pos UKK sangat penting untuk meningkatkan kesehatan pekerja.

"Keberadaan Pos UKK sangat penting yakni memberikan edukasi kepada pekerja untuk mengubah perilaku atau menghilangkan risiko kecelakaan akibat kerja. Selain itu tentu saja upaya meningkatkan kesehatan pekerja," ujar Audrin.

Dia berharap sinergi kegiatan seperti ini bisa berlangsung seterusnya, begitu juga pembinaan yang dilakukan oleh pihak puskesmas.

"Dengan pembinaan yang baik terutama kepada kader Pos UKK kita berharap tingkat kesehatan pekerja semakin baik," ujarnya.

Mewakili Camat, Iswansyah berharap perusahaan Bolesa menjamin kesehatan pekerja sehingga pekerja memiliki rasa aman dan tenang dalam bekerja.

Kepala Puskesmas Pasir Putih, drg Triani mengatakan Pos UKK merupakan sarana bantuan hidup dasar, jika dalam situasi darurat pasien bisa dirujuk ke puskesmas, klinik ataupun rumah sakit.

"Kita siap memberikan pembinaan kepada kader UKK yang ada di Bolesa ini, sehingga bila ada pekerja yang mengalami gejala sakit ringan bisa ditangani lebih awal di pos ini," ujarnya.

Direktur PT Duta Putra Lexindo, Melvina Rusli atau akrab disapa Suhung mengucapkan terimakasih atas bimbingan dan kerjasama yang dilakukan semua pihak hingga berdirinya Pos UKK Bolesa.

"Terimakasih sudah membimbing kami, jika ada kekurangan silahkan beritahu kami sehingga kami bisa memperbaikinya, karena kami ingin lebih baik," ujarnya.

Acara peresmian Pos UKK diisi dengan praktik penanganan pertolongan pertama pada pasien oleh tim perawat puskesmas. Selain itu edukasi tentang penanganan gawat darurat pada pertolongan pertama.

Penulis: khamelia
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved